Waspada, Selebgram Ini Nyaris Buta Gara-gara Gunakan Softlens Selama 5 Tahun

Daftar Isi

    Foto: Salshabilla Adriani

    LancangKuning.com, JAKARTA – Hari ini dan seterusnya, para wanita wajib waspada terkait penggunaan softlens mata. Kini kasus gangguan mata akibat penggunaan Softlens kembali terjadi, salah satunya selebgram Salshabilla Adriani baru-baru ini mengeluhkan kondisi matanya setelah menggunakan softlens.

    Baca Juga: Kelakukan Vanessa Angel Bikin Geleng-Geleng saat Mobilnya Diderek Petugas

    Dalam Instastory-nya, ia mengungkapkan bahwa mulanya ada yang aneh dengan matanya. Setelah diperiksa ke dokter belakangan diketahui bahwa hal tersebut karena softlens yang telah ia gunakan selama 5 tahun.

    Baca Juga: Tagar #SaveJepang Trending Topik di Linimasi Twitter Indonesia, Ada apa?

    "Jadi ternyata kedua korneaku luka dikarenakan contact lens. Aku pakai contact lens kurang lebih udah 5 tahun sebelumnya aman2 aja & ngga ada masalah. Tapi ternyata contact lens ku lama kelamaan 'mencekik' kornea mataku," ungkap dia dalam Instagram Story.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Dokter menyebut bahwa ia tidak bisa lagi menggunakan kontak lens akibat kejadian itu. Menurut dokter terjadi dehidrasi pada bagian matanya yang pada akhirnya berpengaruh pada kornenya.

    Baru-baru ini ia mengungkapkan bahwa kondisinya sedikit lebih baik. Ia menyebut matanya sudah tidak lagi berair seperti sebelumnya  

    "Update mata setelah pulang: udah jauh lebih baik karena yang kanan ga begitu berair lagi walaupun kadang masih merah dan rasanya kayak mengganjal gitu. hari ini  aku tetap tajin netesin 2 obat tetes mata, ada yang 3 jam  sekali khussus yang kanan, dan ada 1 jam 1 kali untuk kedua mata," kata dia, melansir viva.co.id

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Meski demikian ia masih merasakan gatal di bagian matanya. Salshabilla juga mengatakan bahwa kini matanya jadi lebih sensitif.

    "Dokter bilang harusnya hari ini udah bisa clear yang kanan tapi masih butuh beberapa hari lagi yang kanan baru bener bener sembuh," kata dia. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Waspada, Selebgram Ini Nyaris Buta Gara-gara Gunakan Softlens Selama 5 Tahun
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar