Jokowi Akan Resmikan 'Tol Langit'

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

    LancangKuning.com, Jakart
    a - Pada pekan ini, proyek Palapa Ring yang belakangan ini disebut sebagai 'tol langit' akan segera diresmikan.

    Hal itu disampaikan oleh Asisten Deputi Telematika & Utilitas Kementerian Koordinator Perekonomian Eddy Satriya di sela-sela dialog nasional Indonesia Internet Governance Forum di Gedung BPPT, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

    Baca Juga: Tiga Pertanyaan di Balik Pencalonan Gibran

    Palapa Ring yang terbagi ke dalam tiga segmen, yaitu Palapa Ring Barat, Palapa Ring Tengah, dan Palapa Ring Timur sudah dibangun konstruksinya oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Badan Aksesibilitas dan Informasi (Bakti).

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Sudah beres semuanya. Kami sudah menyiapkan rencana untuk peresmiannya dari Istana (melakukan video conference) ke lima lokasi di luar Jawa, sebagian besar di Papua Barat," kata Eddy, melansir detik.com

    Peresmian Palapa Ring itu sendiri dijadwalkan berlangsung pada Jumat (11/10) yang rencananya diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

    Diketahui, Palapa Ring adalah suatu proyek pembangunan jaringan serat optik nasional yang akan menjangkau sebanyak 34 provinsi, 440 kota/kabupaten di seluruh Indonesia dengan total panjang kabel laut mencapai 35.280 kilometer, dan kabel di daratan adalah sejauh 21.807 kilometer.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Belakangan, proyek ini dijuluki tol langit, sebagai perumpamaan yang dimaksudkan Rudiantara sebagai kehadiran sinyal yang membuat masyarakat Indonesia bisa lebih mudah berkomunikasi satu sama lain, baik di perkotaan maupun pelosok, berkat eksistensi infrastruktur telekomunikasi. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi Akan Resmikan 'Tol Langit'
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar