Protes Pemilihan HMJ, Wakil Dekan: Kami hanya menjalankan tugas pimpinan

Daftar Isi

     

    Foto: Wakil Dekan Dialog Dengan Masa Aksi

    Lancangkuning.com, PEKANBARU - Setelah melakukan blokade terhadap gedung belajar Fakultas Syariah dan Hukum serta melakukan pembakaran ban pada pagi tadi.  Masa aksi akhirnya melanjutkan aksi dan menduduki gedung Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sultan Syarif Kasim Riau karena perwakilan Pihak Dekanat tidak ada yang menemui masa aksi, Senin (7/10/2019).

    Baca Juga: ACT Pulangkan 100 Pengungsi Wamena Asal Sulawesi Selatan

    Setelah berhasil menduduki gedung Fakultas Syariah dan Hukum akhirnya masa aksi ditemui Wakil Dekan ll Dr Wahidin M.Ag dan Wakil Dekan lll Dr Maghfirah MA.

    "Sampai berdarah pun kalian aksi disini tak akan ada gunanya, kami hanya menjalankan aturan dari pimpinan, silahkan datangi rektorat sampaikan tuntutan disana," ungkap Dr Maghfirah MA kepada masa aksi.

    Baca Juga: Protes HMJ di Pilih Pimpinan, Ratusan Mahasiswa Bakar Ban dan Blokade Gedung

    Sempat terjadi cekcok antara masa aksi dan pihak dekanat karena masa aksi merasa pihak dekanat cuci tangan atas masalah ini. Sehingga terjadi dialog dan usulan-usulan dari masa aksi yang disampaikan ke dekanat.

    "Kami melakukan aksi ini, karena kami resah dan tau hari ini dekanat akan mengirim rekomendasi nama yang akan dijadikan sebagai Ketua HMJ, maka kami minta nama itu tidak disampaikan karena kami menolak sistem yang mengangkangi demokrasi," ungkap Ali Tondi kepada pihak dekanat.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Beliau juga menerangkan bahwa pimpinan di Fakultas tidak memiliki
    kekuasaan untuk mengambil suatu kebijakan terkait persoalan ini.

    "Kami akan bicarakan ini bersama pimpinan lainnya, permintaan mahasiswa akan kami sampaikan, dan hasil rapat kami akan kita bicarakan nanti siang di depan Fakultas secara bersama-sama," pungkas Dr Wahidin MAg.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Setelah melakukan dialog akhirnya masa aksi keluar gedung dan menunggu hasil rapat pimpinan di depan Fakultas Syariah dan Hukum. (LKC/Peri)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Protes Pemilihan HMJ, Wakil Dekan: Kami hanya menjalankan tugas pimpinan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar