Edy Rahmayadi Ikuti Jejak Irwan Prayitno, Galang Dana Bantu Warga Sumut di Wamena

Daftar Isi


    Foto: Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi

    LancangKuning.Com, MEDAN-Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengikuti jejak Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melakukan penggalangan dana untuk membantu perantau asal Sumatera Utara yang berada di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua usai kerusuhan berdarah di daerah ini.

    Penggalangan dana tersebut, bertema 'Sumut Peduli Wamena', yang digelar di Kantor Gubernur Sumut di Medan, Kamis 3 Oktober 2019. Mantan Ketua Umum PSSI itu, pertama kali menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp50 juta.

    Kemudian, dilanjutkan oleh berbagai pihak sehingga total dana terkumpul mencapai Rp2 miliar.

    "Angka ini, akan bertambah terus. Kan bukan berhenti segitu ini. Kita masih punya tiga hari ke depan. Dan akan saya lengkapi dana itu, sesuai dengan kebutuhan," kata Edy kepada wartawan di Medan seperti dikutip dari Vivanews.

    Dia menjelaskan, dana yang dikumpul tersebut akan diserahkan ke Wamena terutama bagi warga Sumut, yang menjadi korban kerusuhan beberapa waktu lalu.

    "Tergantung kebutuhannya. Ada misalnya butuh untuk memperbaiki rumah. Ada butuh untuk pakaian," ujar mantan Pangkostrad itu.

    Berdasarkan data dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, terdapat 80 warga asal Sumut yang eksodus karena efek kerusuhan di Wamena, Papua.

    Edy menambahkan, pihaknya sudah mengevakuasi warganya ke markas Resimen Induk Kodam (Rindam) XVII/Cenderawasih di Danau Sentani.

    "Sekarang sudah kami angkat (evakuasi) dan kami bawa kami tempatkan di Rindam di kawasan Danau Sentani."(rie)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Edy Rahmayadi Ikuti Jejak Irwan Prayitno, Galang Dana Bantu Warga Sumut di Wamena
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar