YBM PLN Bantu Kembangkan 5 Hektar Kebun Kopi Liberika Meranti

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

     LancangKuning.com, MERANTI -- Dalam Upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang terisolir di wilayah pesisir,  Yayasan Baitul Mal PLN turut serta dalam memberdayakan masyarakat di sektor perkebunan.  Potensi lahan masyarakat yang besar serta komoditi lokal yang memadai menarik minat YBM PLN bersama warga masyarakat Desa Sokop dan Bandaraya Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Merani Propinsi Riau.

    Baca Juga: Pengungsi dari Wamena Dilingkupi Trauma

    “Kita mengembangkan 5 hektar lahan di sini untuk ditanami Kopi Liberika yang merupakan Kopi Khas Kabupaten Meranti, sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, jelas Salman AF selaku Direktur YBM PLN.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Program ini diberi nama Desa Cahaya Meranti yang kedepan kita harapkan menjadi desa berdaya. Kegiatan  serah terima bibit kopi ini dilkasanakan pada Sabtu, 28 September 2019 di Desa Sokop Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti Riau.  Selain kegiatan pemberdayaan masyarakat Desa Sokop, YBM PLN juga mengadakan kegiatan Bakti Sosial seperti layanan kesehatan bagi masyarakat yang terkena dampak kabut asap, pemberian bantuan pendidikan berupa buku bacaan dan alat pendidikan, pembinaan muallaf serta bantuan makanan tambahan bagi balita.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Menurut Salman AF Desa Sokop merupakan desa terisolir yang membutuhkan perhatian kita bersama , baik bidang ekonomi, pendidikan serta sosial masyarakat, sehingga diharapkan dengan masuknya program ini bisa dirasakan manfaatnya oleh saudara-saudara kita yang membutuhkan. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel YBM PLN Bantu Kembangkan 5 Hektar Kebun Kopi Liberika Meranti
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar