Abdul Wahid: Filem G30 S-PKI, adalah Pembelajaran sejarah buat Generasi Milenial

Daftar Isi


    PEKANBARU-Tanggal 1 Oktober adalah tanggal yang keramat bagi Indonesia. Pada tanggal inilah kesaktian Pancasila diuji, oleh paham-paham komunis. Tanggal ini juga diperingati sebagai hari berkabung nasional, atas peristiwa wafatnya tujuh pahlawan Revolusi oleh kekejaman Partai Komunis Indonesia (PKI).

    Menurut Anggota DPR RI, Abdul Wahid, sudah saatnya generasi bangsa ini melek sejarah, akan peristiwa yang terjadi pada 30 September 1965 dan rangkaiannya dengan Tanggal 1 Oktober 1965.

    "Saya sangat setuju film-film G30 S-PKI tetap diputar dan ditayangkan setiap tanggal 30 September. Supaya generasi muda bangsa ini mengerti tentang perjuangan dan persatuan bangsa",ujarnya kepada Lancangkuning.com belum lama ini.

    Menurut politisi PKB ini, pembelajaran dari film G30 S-PKI, adalah untuk lebih mewaspadai akan bahaya dan paham-paham komunis. Sebuah paham yang sangat bertentangan dengan Pancasila.

    Pendapat serupa juga disampaikan Sekjen Partai Amanat Nasiinal (PAN) DPW Provinsi Riau Tengku Zulmizan.

    "Menurut saya pemutaran film G30S-PKI secara rutin setiap tanggal 30 September adalah yang positif. Sebagai cara mengingat sejarah kelam pemberontakan PKI yang tercatat sangat melukai perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara kita. Terutama bagi generasi muda dan para milenials yang tidak mengalami langsung tragedi tersebut,"  sebutnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Abdul Wahid: Filem G30 S-PKI, adalah Pembelajaran sejarah buat Generasi Milenial
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar