MTQ Ke VIII Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti Resmi Dibuka

Daftar Isi



    Meranti, Lancangkuning.com - Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke VIII Tahun 2016 tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Said Hasyim pada sabtu malam, 17/09/2016.

    Acara Pembukaan yang dipusatkan di Astaka utama MTQ di kompleks Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) tersebut berlangsung meriah dan khidmat. Pembukaan secara resmi ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti diiringi tabuhan kompang dari group kompang yang telah ditunjuk.

    Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kepulauan Meranti menekankan pentingnya kegiatan MTQ dan menyampaikan bahwa kegiatan MTQ harus dimaknai sebagai bagian dari dakwah untuk mensyiarkan nilai-nilai Al-Qur'an kepada masyarakat khususnya generasi muda kita.

    Hadir dalam acara pembukaan MTQ diantaranya adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti Drs.H.Miskam, MA, Kepala Pengadilan Agama Kepulauan Meranti, Kapolres Kepulauan Meranti, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Beberapa anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Seluruh Camat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti dan Undangan lainnya.

    {{}}

    Antusiasme warga terhadap pelaksanaan MTQ juga sangat besar. Masyarakat dari berbagai penjuru di Kabupaten Kepulauan Meranti berbondong-bondong menghadiri acara pembukaan MTQ tersebut. Jalanan menuju lokasi pembukaan sejak sore hari menjelang magrib sudah terlihat padat merayap. Helat acara tahunan tersebut menjadi hal yang paling ditunggu pelaksanaannya oleh masyarakat.

    Acara pembukaan juga diisi dengan beberapa penampilan tari yang merupakan khazanah budaya dan tradisi yang harus dilestarikan. Selain penampilan tari, pengibaran bendera MTQ juga menjadi salah satu moment yang ditunggu pelaksanaannya.

    Acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an yang dibuka pada pukul 20.30 WIB berakhir pada pukul 22.30 WIB. Para kafilah dari 9 Kecamatan yang ada selanjutnya mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan cabang-cabang MTQ pada hari-hari berikutnya. (LF).

     

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel MTQ Ke VIII Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti Resmi Dibuka
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar