Tips Agar Jengkol Goreng jadi Empuk

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi Jengkol Goreng

    LancangKuning.com -- Untuk anda yang suka dengan jengkol, apapun olahan dari jengkol ini pasti terasa nikmat saat disantap. Salah satunya adalah jengkol goreng.

    Tapi, jika jengkol tersebut tidak menggunakan teknik yang tepat, jengkol akan keras setelah 4-5 jam setelah digoreng. Nah, bagi anda yang belum tahu cara membuat jengkol goreng yang empuk, ada caranya. Apa saja?

    Baca Juga: Bingung Mau Masak Apa? Yuk Ikutin Resep Oseng Tahu Tempe

    1. Jengkol Direndam dengan Air Dingin

    Potong jengkol menjadi empat bagian. Setelah itu, jengkol direndam dalam air dingin selama 8-10 jam. Jika berencana membuat jengkol goreng pada pagi hari, anda bisa mulai merendamnya dari malam hari sebelumnya

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru
     
    2. Jengkol yang Sudah Digoreng, Disiram Air Panas

    Jengkol yang sudah direndam bisa langsung anda goreng. Panaskan minyak terlebih dulu, lalu goreng jengkol sampai matang. Setelah itu, tiriskan. Kemudian, siram jengkol dengan air panas selama dua menit. Lalu, jengkol pindahkan ke piring.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    3. Jengkol Goreng Ditaburi Garam

    Langkah yang terakhir ini bisa sesuai selera. Bila ingin jengkol terasa lebih gurih, kita bisa menaburkan sedikit garam.

    Jengkol goreng yang sudah ditaburi garam ini bisa langsung anda dinikmati dengan nasi putih hangat, atau dengan sambal atau lauk lainnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Agar Jengkol Goreng jadi Empuk
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar