Bupati Ali Mukhni : IMAPAR Dihuni Oleh Kaum Muda Intelektual

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Bupati Ali Mukhni menjadikan Ikatan Mahasiswa Piaman Raya (Imapar) sebagai mitra dalam penyelenggaran pemerintahan dan pemerintahan daerah. Dia menyebut Imapar banyak memberikan kontribusi positif dalam memberikan masukan, saran dan kritikan program daerah yang pro rakyat.

    “Imapar dihuni oleh kaum muda intelektual yang menjadi mitra daerah. kita sering berdiskusi bertukar pikiran untuk mewujudkan Padang Pariaman yang mampu bersaing dengan daerah lain” kata Bupati Ali Mukhni saat menghadiri Musyawarah Daerah Imapar ke VIII Kota Padang di Hotel Ranah Bundo, Padang, Rabu (14/9).

    Ia pun mewanti-wanti agar anggota Imapar tidak terjerat dalam kasus narkoba yang bisa merusak nama baik organisasi dan almamater.

    “Saya minta kepada pengurus, jika ada anggota yang terlibat Narkoba agar dikeluarkan aja” kata Bupati yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

    Orang nomor satu di Padang Pariaman itu menyarankan agar Imapar juga membentuk cabaang-cabang di dalam dan luar sumatera barat sebagai wadah silaturahmi sesama “anak piaman”. Artinya, imapar tidak hanya ada di kota padang saja tapi juga ada didaerah lain.

    Ali Mukhni berkomitmen akan terus memberikan beasiswa untuk mahasiswa asal Padang Pariaman. Hingga akhir Agustus saja telah dikucurkan dana sebesar lebih kurang 800 juta untuk mahasiswa baik didalam maupun dalam negeri.

    “Pemda sangat peduli dengan masalah pendidikan terutama beasiswa untuk anak-anakku asal Padang Pariaman” kata Mantan Pengajar di SMA 10 Padang itu.

    Sementara Ketua Imapar Kota Padang Akmal Usman mengatakan Imapar merupakan organisasi yang independen yang peduli terhadap Kampung halaman dan juga memberikan saran kepada Pemerintah daerah.

    “Jika kebijakan daerah tidak mengutaman kepentingan umum, kita akan bersikap. Namun jika prorakyat kita yang terdepan untuk mendukungnya” kata Akmal.

    Musda Imapar ke VII memiliki tema berfikir cerdas, bersikap bijaksana dan bergerak ikhlas dalam kesatuan keluarga imapar yang dihadiri oleh sesepuh, pembina dan senior Imapar diantaranya Anggota DPRD Sumbar Nurnas, Hendra Anwar, Maspul, Wirya Fansuri, Rahmat Saleh dan Ketua KNPI Padang Pariaman M. Ikhbal.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Ali Mukhni : IMAPAR Dihuni Oleh Kaum Muda Intelektual
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar