Rumah Sakit Tidak Melayani, BPJS Inhil Minta Masyarakat Lapor Ke Kantor

Daftar Isi

    TEMBILAHAN, LancangKuning.Com Bagi rumah sakit yang tidak melayani pasien pemegang kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), ia meminta masyarakat segera lapor kepihak kantor Jalan Bunga Nomor 58, Tembilahan.

    Hal demikian disampaikan Kepala Bidang Unit Umum dan Keuangan, Dwi Rizqa Anastasia saat dimintai keterangan langsung diruang kerja BPJS, Kamis (13/09/16).

    "Ya, kalau ada perbedaan pelayanan oleh pihak Rumah Sakit (RS) . Baik itu, RS pemerintah ataupun RS Swasta yang ada di Inhil. Kita minta masyarakat pemegang kartu BPJS segera lapor ke kantor," ungkapnya Dwi.

    Tambahnya, mengenai tarif BPJS saat ini sudah naik pada Bulan Juli lalu tahun 2016, untuk kelas 1 Rp 80.000 ribu Rupiah, Kelas ll Rp 51.000 ribu Rupiah dan kelas lll Rp 25.500 ribu Rupiah. 

    "Untuk pelayanan tetap sama, tidak ada perbedaan antara Jamkesda dan BPJS Kesehatan. Hanya saja, ruangan bisa saja penuh dan masalah lainya," tambahnya. 

    Selain itu, terhadap transaksi pembayaran BPJS Kesehatan saat ini mengalami perubahan, jika 1 keluarga itu mempunyai anggota 4 maka pembayaran harus disatukan sehingga Administrasi tidak berulang kali. Artinya saat ini BPJS memberikan kemudahan bagi masyarakat. 

    "Kalau dulu, pembayaran harus 1,1. Untuk sekarang per keluarga. Hal itu untuk meringankan beban para pengguna kartu BPJS Kesehatan," jelasnya. 

    Menurut penuturan warga asal Kilo Meter 5, Inhil pemegang kartu BPJS Kesehatan, Nismawati (40) menyampaikan bahwa, saat ini ia meminta pelayanan BPJS Kesehatan terus lebih baik. Jangan ada indikasi merugikan pihak masyarakat. 

    "Kita hanya minta Pelayanan BPJS Kesehatan Inhil wajib di nomor satukan dan tidak ada lagi keluhan terhadap pelayanan," pungkasnya. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rumah Sakit Tidak Melayani, BPJS Inhil Minta Masyarakat Lapor Ke Kantor
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar