Komunitas Gemar Berbagi Membangun Negeri Meranti Bakti Sosial dipedalaman desa Beting kec. Rangsang Pesisir

Daftar Isi

    Foto: GBMN Meranti

    LancangKuning.com, Meranti -- Desa Beting Kecamatan Rangsang Pesisir merupakan salah satu desa pedalaman diantara beberapa desa pedalaman lainnya di kabupaten kepulauan meranti provinsi riau karna didesa beting ini masih banyak masyarakat suku asli dan keturunan tionghoa cina yang masih menganut agama kepercayaan nenek moyang mereka terdahulu dan hidup masih bergantung dengan alam. Selain kondisi daerah yang masih sulit diakses yang membuat desa ini kurang mendapatkan perhatian baik pada pembangunan fisik maupun pembangunan sumber daya manusianya. Hal inilah yang membuat Komunitas Gemar Berbagi Membangun Negeri (GBMN) Meranti bekerjasama dengan organisani dan komunitas penggerak sosial lainnya hadir didesa beting untuk melakukan bakti sosial.

    Baca Juga: Nama-nama yang Terluka dalam Demonstrasi di Gedung DPR

    Komunitas GBMN merupakan kumpulan anak muda mahasiswa yang kuliah dan bekerja dipekanbaru yang berasal dari meranti. Kali ini merupakan baksos yang ke sepuluh sejak tahun 2016 organisasi komunitas ini dibentuk.

    Ahmad Azzam sebagai ketua rombongan komunitas GBMN dari pekanbaru yang datang ke meranti mengatakan bahwa kehadirannya ke desa beting merupakan panggilan batin karna prihatin terhadap kampung halaman dilahirkan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    " kami yang hadir berombongan dari pekanbaru kemeranti ini tiada maksud lain kecuali untuk saling berbagi dalam kebaikan serta menjalin tali silaturrahim dan ukhuwah sesama kita anak bangsa. Sebagai bentuk solidaritas dan memupuk rasa kepedulian kami terhadap generasi penerus maka kami membawa misi solusi peduli dengan aksi bakti sosial".

    Foto: Transportasi gerobak untuk membawa barang dari pelabuhan menuju lokasi baksos

    "Aksi Baksos didesa beting ini adalah yang kesepuluh kalinya kita laksanakan dideaerah pedalaman meranti dengan beberapa agenda diantaranya aksi pengobatan gratis, aksi bersih masjid mushalla dan memberikan kelengkapan sarana nyaman beribadah seperti Alquran, penanaman 1000 pohon manfaat dilingkungan, aksi disekolah dengan  pemberian hygent kit serta memepraktekkan gosok gigi dan cuci tangan pakai sabun juga pemberian buku tulis ke siswa serta buku bacaan untuk pustaka sekolah". Tutur pria yang akrab dipanggil azzam ini.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Pak Somad salah satu warga juga ustaz didusun Banau desa beting sangat bahagia  menyambut kehadiran rombongan.

    " Alhamdulillah saya dan warga banau desa beting sangat berterima kasih kepada rombongan dari pekanbaru yang melaksanakan baksos dikampung kami ini. Semoga Allah swt balas kebaikan bapak ibu saudara sekalian dengan balasan terbaik." Tutur ust somad.

    Dalam baksos didesa beting ini juga dilakukan tabligh akbar yang diisi oleh penceramah ust. Hanafi Lc.MA  dari  Baitus sa'adah pekanbaru,  hadir juga bersama rombongan ketua yayasan fitrah madani ust. H. Ahmad Fauzi,SAg. Kepala biro Kesra provinsi Riau Bapak Drs. H. Masrul Kasmy. Kepala Cabang Bank Riau Kepri Selatpanjang, Kepala Badan Wakaf Alquran(BWA) Riau, Perwakilan Dhompet Dhuafa (DD) Riau, Aksi Cepat Tanggap(ACT) Duri, Karya Selemba Empat(KSE),dan para donatur lainnya.

    Sebelum pulang kembali ke pekanbaru dilakukan pengukuhan pengurus baru komunitas gemar berbagi membangun negeri. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Komunitas Gemar Berbagi Membangun Negeri Meranti Bakti Sosial dipedalaman desa Beting kec. Rangsang Pesisir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar