Penanaman Imtaq Al-Azhar Syifa Budi Bersama Abi Fakhri Nabhan Rabbani

Daftar Isi

    Pekanbaru, Lancangkuning.com, Kedatangan motivator trainer Internusa Abi Fakhri Nabhan Rabbani Roni Indra SPsi dalam mengisi acara Risalah Usbuiyyah ke SMP dan SMA Al-Azhar benar-benar memberikan suasana berbeda di Aula Sekolah. Sebabnya, dalam momen langka tersebut, anak-anak Al-Azhar bisa mendengarkan secara langsung motivasi hebat serta bisa berdialog dengan Abi Fakhri yang juga merupakan motivator termuda se Asia Tenggara.

    Pagi itu, ratusan peserta didik Al-Azhar didampingi guru dikumpulkan di aula sekolah serta duduk lesehan dengan rapi. Tampak mendampingi juga kepala SMP Al-Azhar Qurtubi S.Ag, Kepala SMA Al-Azhar Nazri, S.ThI untuk bersama-sama mendengarkan inspirasi hebat dari sang motivator. Dihadapan mereka semua, Abi Fakhri Nabhan Rabbani dengan penuh semangat menyampaikan kiat-kiat sukses yang didukung perangkat infokus kepada audience. Sesekali tampak terjadi sesi tanya jawab yang membuat suasana acara semakin hidup.

    Kepala SMA Al-Azhar Nazri, SThI ketika dimintai komentarnya mengatakan, mendatangkan Abi Fakhri Nabhan Rabbani ke sekolah adalah salah satu bentuk penanaman karakter kepada anak didik."Sebab beliau merupakan salah satu motivator nasional dari Jakarta yang memiliki banyak karya yang sangat menginspirasi. Kita memang sengaja mengundang beliau untuk mengisi program Risalah Usbuiyyah di aula sekolah. Jadi dengan beliau, anak-anak bisa mendapatkan motivasi, tausyah, serta bisa juga belajar kajian ilmiah Islam. Terlihat, anak-anak sangat bersemangat mengikuti program ini. Alhamdulillah" kata Nazri selasa (13/9).

    Dikatakannya lebih lanjut, untuk program Risalah Usbuiyyah ini memang merupakan program unggulan sekolah yang rutin digelar tiap Jumat minggu ke 1 dan ke 3. "Selain itu, dalam tiap acaranya kita juga rutin mendatangkan pemateri dari luar untuk memberikan inspirasi baik kepada siswa maupun kepada guru. Dalam prosesnya juga kita bagi dua sesi, sesi pertama diikuti oleh siswa di pagi hari, sedangkan di sore harinya giliran guru yang mengikutinya. Terkhusus siswa, lewat kegiatan ini kita minta untuk merangkum materi dalam buku khusus, "tambahnya sambil berharap semoga dengan kegiatan seperti ini bisa menambah pemahaman siswa tentang keagamaan sesuai harapan kita bersama.(Zal)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Penanaman Imtaq Al-Azhar Syifa Budi Bersama Abi Fakhri Nabhan Rabbani
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar