Asap Pekanbaru Pekat, Irjen Iqbal Sebut Langit Pekanbaru Biru

Daftar Isi

    (Udara Kota Pekanbaru yang terpantau Jumat (20/9/2019), langit masih terlihat kelabu)

    PEKANBARU-Pernyataan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol M Iqbal yang menyebut langit Kota Pekanbaru sudah terlihat biru, ternyata sangat berbeda dengan apa yang masyarakat Kota Pekanbaru alami.

    "Di sana situasi sebenarnya di Pekanbaru dan sekitarnya, setelah pukul 11.12 WIB semua clear langit biru nampak, artinya tidak seutuhnya benar apa yang disampaikan media," kata Iqbal di Mabes Polri, Jumat (20/9/2019).

    Sementara itu yang terpantau, Jumat (20/9/2019) kabut asap terlihat pekat dan jarak pandanb hanya berkisar 600 sampai 1000 meter.

    Data BMKG mencatat terdapat 151 titik panas yang tersebar di Provinsi Riau. Dan ada 1362 hots spots untuk pulau Sumatera.

    "Untuk hari ini, jumlah keseluruhan 1.362 di Pulau Sumatera dan 151 di Riau," kata Ahmad Agus Widodo, selaku staf analisis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika.

    Agus menambahkan, dari 151 yang tersebar di Riau jika dirincikan pada kabupaten Bengkalis terdapat tujuh titik, Meranti dua titik, Dumai satu titik, Kampar sembilan titik, Kuansing tujuh titik, Pelalawan 44 titik, Rohil 28 titik, Inhil 45 titik, Inhu delapan titik.

    Sementara itu, dalam pernyataannya Irjen M Iqbal mengatakan aktivitas masyarakat sudah kembali normal.

    "Seluruh masyarakat beraktivitas seperti biasa yang sekolah, yang beribadah berekonomi, bahkan sampai malam keluar di taman-taman banyak ramai. Jadi tidak seutuhnya benar bahwa asap itu sangat darurat disitu di Pekanbaru," ungkapnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Asap Pekanbaru Pekat, Irjen Iqbal Sebut Langit Pekanbaru Biru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar