Takhlukkan Kabut Asap, Pebalap Malaysia Rajai Etape I TdS 2019

Daftar Isi

    Foto: Nur Amirullah Saat Sampai Garis Finish (depan)

    LancangKuning.com, SIAK - 55 pebalap sepeda Tour de Siak  (TdS) 2019 berhasil mencapai gadis finish pada etape pertama, pebalap Malaysia Terengganu Cycling Team, Nur Amirullah Fachruddin Mazuki, tampil menjadi pencapai finih pertama, dengan catatan waktu 01:17:18 detik.

    Nur Amirullah terlalu tangguh dibandingkan 54 pebalap lainnya, diselimuti asap pekat Amrul berhasil menaklukkan etape pertama dengan rute Siak-Mempura-Dayun-Siak dengan jatak tempuh 59,1 kilometer.

    Pebalap dengan nomor punggu 42 itu berhasil naik podium pertama, dengan temani di posisi kedua Mohammad Gajkhanlou dari tim Foolan Sepahan Cyvling Team dari Negara Iran dan diposisi ketiga diduduki StephanBakker dari Global Cycling Holland.

    Baca Juga: Bupati Alfedri Buka Tour De Siak

    Race Direktori TdS,  Sondi Sampurno mengatakan, pada hari peetama kesemua pebalap 55 orang Dari 11 tim berhasil sampai di garis finish.

    "Dalam balapan tadi ada dua sprint," kata Sondi.

    Sondi Sampurno selaku Race Director menceritakan sengitnya para pebalap beradu skill mengayuh sepeda untuk menjadi pemenang dalam even Tour de Siak 2019.

    "Jarak 30 Km awal, semua berapa masih dalam satu rombongan, setelah itu sejumlah pebalap mulai memisahkan diri dari rombongan besar karena disitu sprint dimulai," kata Sondi.

    Baca Juga: Tour De Siak, 16 Negara Ikut Serta dan Satu dari Team Indonesia

    Sondi mengatakan, rombongan terpecah menjadi 3 kelompok, namun di 20 Km sebelum finish, tim Teremggani sempat memimpin, namun tidak be4langsung lama, sebab rombongan baru berjalan 2 Km, rombongan kembali pecah menjadi 2 kelompok.

    "Namun 5 kilometer sebelum finish, ada 8 pebalap berada di depan. Kemudian 2 berapa lainnya tertinggal sampai Amrul menyentuh ganish finish pertama," kata Sondi.

    Sebelumnya, Rabu (18/9/19) malam, Gubernur Riau Syamsuar membuka secara resmi even yang sudah berlangsung untuk ke 7 kalinya tersebut. Malam itu, artis ibu kota Andra & Backbone menghibur masyarakat yang hadir di Gedung daerah Siak tersebut.

    Kemudian rangkaian acara dilanjutkan, sekitar pukul 13.30 WIB,  Kapolres Siak AKP Ahmad David didampingi Bupati Siak H Alfedri melepas pebalap dari gadis start.

    Bupati Siak H Alfedri menyayangkan kondisi asap di Siak masih pekat, namun tidak menyurut semangat pebalap untuk mengayuh sepedanya di rute pertama ini.

    "Dikarenakan kondisi asap masih kurang baik, maka pihak penyelenggara memutuskan untuk mengutangi rute. Semula pebalap akan melintasi dua lap, kini pebalap akan melintasi satu lap saja," kata Bupati.

    Esok siang, rute kedua akan dilintasi pebalap, dengan rute Siak-Bunga Raya-Sungai Apit-Siak, dengan jarak 114 km. (LK/gus)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Takhlukkan Kabut Asap, Pebalap Malaysia Rajai Etape I TdS 2019
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar