Cara Meyeimbangkan Konsentrasi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ketika anda ingin melakukan sesuatu pasti akan sangat melelahkan atau bisa membuat anda jadi emosi karena banyak kerjaan tetapi pikiran anda tidak mau fokus di pekerjaan itu. Pastinya anda pernah merasakan hal seperti itu, meskipun anda telah bekerja keras dalam mengerjakan sesuatu tetapi pikiran anda tidak mau fokus itu pasti hasilnya nihil.

    Pikiran anda akan banyak terganggu karena anda cenderung dalam menonton televisi, bermain bercakap cakap untuk menyelesaikan pekerjaan tentunya anda akan susah dalam menyelesaikan pekerjaan anda karena itu akan membuat konsentrasi anda menjadi berkurang karena otak anda akan berfokus pada aktivitas yang banyak anda lakukan

     Jadi disini kita akan cara sederhana menyeimbangkan konsentrasi

    1. Istirahat

    Setelah anda bekerja seharian anda akan membutuhkan istirahat karena seharian itu anda telah terkonsentrasi pada pekerjaan anda jadi anda harus beristirahat untuk memulihkan otak anda. Karena ketika anda tidak berkonsentrasi semua pekerjaan anda tidak akan berjalan dengan baik. Glashow menyarankan kita agar beristirahat ketika pikiran anda mulai tidak fokus. Glashow menyarankan agar beristirahat 10 menit seperti bermain media social, membeli cemilan, atau pergi ke wc.

    1. Biarkan diri kita melakukan fidgeting

    Ketika anda berfikir-fikir  tentunya cara ini kedengarannya berlawanan dengan intuisi. Tapi menurut Glashow melakukan sesuatu dengan tangan atau “fidgenting saat berfikir dan bekerja itu akan menjado strategis yang efektif. Ini akan bermanfaat untuk menfokuskan pikiran karena otak akan membutuhkan aktivitas fisik untuk mengkonsentrasikan pikiran.

    1. Atur ponsel dalam mode pesawat

    Ini adalah kebanyakan orang yang hilang konsentrasinya karena ponselnya selalu berbunyi, oleh sebab itu anda harus membuat ponsel anda menjadi model penerbangan. Karena ini dapat mengganggu konsentrasi anda dalam beraktivitas mengerjakan pekerjaan anda.

    1. Jangan langsung menjawab email yang masuk

    Jika terus memeriksa email yang masuk padahal belum ada email yang masuk itu akan membuat konsentrasi anda menjadi buyar, sehingga disarankan kita untuk memeriksa email setiap beberapa jam bukan langsung melihat email ketika notifikasi smartphone anda berbunyi. Usahakan anda melihat email itu dalam jarak waktu yang lama supaya anda terfokus pada apa yang sedang anda kerjakan.

    1. Fokus pada percakapan yang terjadi

    Kita pasti sudah pernah berada di sebuah percakapan akan tetapi kebanyakan orang tidak pernah memperhatikan apa inti dari percakapan itu. Percakapan antara dua orang itu bisa melatih otak untuk menjadi lebih berkonsentrasi. Ketika anda berbicara anda harus fokus kepada lawan bicara anda dan tidak memikirkan hal yang lain ketika anda berbicara. Dengan inti lain ketika anda berbicara fokuslah dalam lawan bicara anda.

    Itulah cara sederhana untuk menyeimbangkan konsentrasi, sebenarnya masih banyak lagi cara cara supaya anda bisa berkonsentrasi pada suatu pekerjaan yang intinya, anda harus tidak dalam sakit atau bisa di sebut dalam keadaan yang sehat. Karena sebagian orang itu tidak dapat berkonsentrasi karena badan dan kondisinya sedang sakit

    Itulah informasi tentang cara membuat otak anda kembali berkonsentrasi menurut islam konsentrasi itu anda juga harus mengkonsumsi makanan yang bergizi supaya hari-hari anda di penuhi dengan semangat Itulah cara meningkatkan daya otak menurut Islam. Kita harus selalu terus menjaga kesehatan kita baik itu rohani dan jasmani. Karena tubuh kita itu hanyalah titipan Allah. Selayaknyalah kita selalu menjaganya dengan baik.(Satria)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Meyeimbangkan Konsentrasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar