Asap Pekat Gubri ke Thailand, Anggota DPRD Riau: Pemimpin yang Plin-plan

Daftar Isi

    PEKANBARU-Pilihan Gubernur Riau Drs Syamsuar ke Thailand di tengah bencana kabut asap yang semakin parah menyelimuti hampir seluruh daerah di Provinsi Riau mendapat kritikan keras dari Muhammad Adi anggota DPRD Riau.

    Seharusnya kata politisi PKB ini, Syamsuar tetap bersama-sama masyarakat Riau dan berpikir untuk memberikan solusi dan tindakan nyata sehingga alasan untuk meninggalkan masyarakat yang terpapar asap tidak dibenarkan pada saat seperti ini.

    "Perjalanan ke Thailand ini dilihat dulu dalam rangka apa, apa tidak bisa diwakilkan ke yang lain? Dia instruksikan buat salat istisqa, malah dia sendiri tidakada. Ini sikap plin plan saya rasa," ucap Adil seperti dikutip dari Antara.

    Dikatakan Adi, sikap yang diperlihatkan Syamsuar bukanlah sikap sebagai kepala daerah. 

    "Mungkin yang penting bagi Syamsuar ke Thailand dulu, bagi dia kondisi di sini tidak penting. Saya rasa pada keputusan ini, tidak mencerminkan sikap dia sebagai kepala daerah," ucapnya.

    Anggota DPRD Riau yang baru dilantik ini juga menyoroti dampak bencana asap terhadap gangguan pernapasan dan kesehatan masyarakat. Ribuan masyarakat terpapar ISPA bahkan ada yang sampai merenggut nyawa.

    Dia lantas mempertanyakan apakah derita dan keresahan masyarakat tersebut dirasakan oleh pemimpin di negeri ini.

    "Jangan tunggu rakyat mati dulu baru ngurus rakyatnya. Apakah harus ada anak atau keluarga pejabat kena ISPA dulu baru bergerak? Ayolah, kalau ini tidak tertangani, saya minta Presiden evaluasi ini," ucapnya dengan nada tinggi.(rie)

     
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Asap Pekat Gubri ke Thailand, Anggota DPRD Riau: Pemimpin yang Plin-plan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar