Semoga Pak Habibie Dikumpulkan Bersama Bu Ainun di Surga

Daftar Isi

    JAKARTA-Kepergian Presiden ketiga Republik Indonesia Burhanuddin Jusuf Habibie menyisakan duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat. Bahkan, ucapan duka cita terhadap Habibie juga memenuhi jagat dunia sosial, facebook, Istagram dan Twitter.

    Salah satunya adalah doa yang diungkapkan oleh warganet bernama Farizandi Hadi P dengan akun Twitter, @farizandihadip. Dia mendoakan agar Habibie bertemu dengan sang istri tercinta Hasri Ainun Habibie di surga.

    "Rest In Peace Pak Habibie now you will reunite with beloved wife again in the Heaven #bjhabibie," tulisnya.

    BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada Rabu, 11 September 2019, pukul 18.05 WIB.

    Kisah cinta Habibie dan Ainun memang melegenda. Bahkan, cerita keduanya itu sempat diangkat ke film layar lebar.

    Disebutkan bahwa di sela-sela kuliahnya di Jerman, Habibie muda sempat kembali ke Tanah Air. Selain menziarahi makam almarhum sang ayah di Ujung Pandang, ia sempat pula pulang ke Bandung dan bertamu ke rumah tetangganya yang tak lain merupakan keluarga Ainun.

    Mereka sebetulnya sudah kenal sejak di bangku sekolah. Bahkan, Habibie mengakui pernah beberapa kali pacaran dengan wanita Jerman sebelum akhirnya ia berlabuh ke hati Ainun.

    Kedekatan mereka pun berlanjut ke pelaminan tepat pada tanggal 12 Mei 1962. Mereka dikaruniai 2 anak yaitu Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie dan 6 cucu.(rie/net)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Semoga Pak Habibie Dikumpulkan Bersama Bu Ainun di Surga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar