2017 Bulan Maret PLTU Inhil Selesai Dikerjakan

Daftar Isi

    TEMBILAHAN, LancangKuning.Com - Hanya tinggal hitungan bulan, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan selesai pada tahun 2017 Bulan Maret mendatang, kurang lebih 7 bulan lagi.

    Hal demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) melalui Kepala Bidang (Kabid) kelistrikan dan energi, Feri Sumardi diruang kerja, Rabu (07/09/16).

    "Beberapa bulan kemarin kita sudah koordinasi dan berkomunikasi kepada pihak PLN Rayon Tembilahan, Tahun 2017 Bulan Maret akan selesai jika tidak ada kendala," kata Feri Sumardi.

    Menurut Feri, jika PLTU itu selesai atau rampung sesuai yang sudah ditargetkan sebelumnya, maka jumlah daya listrik di Inhil akan berlebihan, khusus disekitaran Kota Tembilahan. Sedangkan listrik yang belum hidup di desa-desa untuk bersabar terlebih dahulu.

    "Kita harapkan desa yang belum teraliri listrik agar bersabar. Lagi pula sebagian wilayah di Inhil adalah parit-parit atau kepulauan kecil, jadi itu yang membuat pihak PLN dan pihak kita sendiri untuk sulit menyambungkan," tambahnya.

    Selain itu, Distamben akan terus berupaya untuk mengawal dan mengawasi jalanya proyek pengerjaan PLTU di Parit 23 tersebut sampai tuntas. Saat ini, untuk listrik di desa sudah mulai menggunakan Mesin Dissel dan sisa limbah cair seperti limbah Kelapa Sawit. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 2017 Bulan Maret PLTU Inhil Selesai Dikerjakan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar