Pj Sekdaprov: Gubri ke Thailand Bahas Soal Pengoperasian RoRo Dumai-Melaka

Daftar Isi

     

    PEKANBARU-Kehadiran Gubernur Riau Drs Syamsuar di acara Pertemuan Tingkat Menteri Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangel (IMT-GT) ke-25 di Krabi, Thailand adalah untuk membahas beberapa program pembangunan berkelanjutan di Riau.

    Salah satunya adalah membahas tentang pengoperasian RoRo Dumai-Melaka, sebagai kelanjutan dari pertemuan sebelumnya di Penang, Malaysia.

    Demikian ditegaskan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Syah Harrofie kepada Wartawan, Rabu (11/9/2019).
     

    "Pertemuan ini Pak Gubernur membahas khusus tentang pengoperasian RoRo Dumai - Malaka, sebagai akses pertama antara Pulau  (Provinsi Riau) dengan Malaysia dan Thailand," kata Ahmad Syah.
     
    Gubernur Riau juga diminta menjadi narasumber atau pemberi materi terhadap potensi Provinsi Riau, contohnya pembangunan kawasan industri yang ada di Provinsi Riau, seperti Tanjung Buton (Kabupaten Siak) dan Pelintung (Kota Dumai).
     
    "Dalam pertemuan tersebut, Pak Syamsuar memiliki suatu harapan, akan terbukanya konektivitas antara Provinsi Riau di Pulau Sumatera dengan Shongla atau Krabi (Thailand Selatan) dan Johor Baru (Malaysia)," ungkapnya.
     
    Tidak hanya itu, Gubernur Riau mengharapkan seperti disampaikan Ahmad Syah, terbukanya pengembangan potensi industri pariwisata dengan beroperasinya RoRo Dumai-Malaka.
     
    "Di acara itu, Pak Syamsuar juga menyampaikan kesiapan Pemerintah Provinso Riau untuk sertifikasi produk halal untuk UMKM (Usaha Mikro dan Kecil Menengah) dalam kawasan IMT-GT," jelas Ahmad Syah.(rie)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pj Sekdaprov: Gubri ke Thailand Bahas Soal Pengoperasian RoRo Dumai-Melaka
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait