Wakil Bupati Rohil Lepas 2000 Orang Lebih Peserta Pawai Tahun Baru Hijiriyah

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, ROHIL - Pawai akbar tahun baru islam 1441 H/2019 M diikuti oleh sejumlah sekolah, pengurus mesjid/mushalla, pengurus ormas, groub rabana dan groub drum band berpusat di depan gedung daerah, 'Datuk Batu Hampar' jalan Perwira Bagansiapiapi, Ahad (08/09/2019).

    Kegiatan acara pawai ini digelar pemerintah daerah dan dilaksanakan oleh Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Rokan Hilir.

    Baca Juga: Kadis Parporabud: Kehadiran Indovizka Futsal Academy Jadi Catatan Manis

    Tampak hadir wabup Rohil Drs H.Jamiluddin, Kapolsek Bangko , Kompol Sasli Rais,SH, ketua DMI Rohil, Wazirwan Yunus, kakantor kemenag Rohil, Agustiar,Sag, Plt Asisten II, Budiman Yunus, ketua MUI Rohil,Ucok Mukhtar, Kabag Kesra Setdakab Rohil M. Zein, wakil ketua TP PKK Rohil, Hj Nurainon Jamiludin dan sejumlah tokoh agama.

    Wakil bupati Rohil secara resmi melepas pawai akhbar tahun baru hijiriyah ini. Kurang lebih 2000 orang lebih ikut pada pawai tahun baru hijiriyah ini.

    Wakil bupati Rohil menjelaskan sangat bangga atas berlangsungnya pawai akhbar tahun baru hijiriyah yang diikuti oleh 70 groub yang diperkirakan berjumlah dua ribuan orang.

    "Saya sangat berbahagia, saya sangat bangga atas laporan panitia pelaksana dengan jumlah peserta yang ikut sebanyak tujuh puluh lima groub. Jika dikalikan 30 setiap groub maka dua ribu lebih orang.  Adapun tema yang dibuat adalah mari satukan langkah menuju penyempurnaan hati, pikiran, tindakan demi kemaslahatan dan kedamaian umat." syukurnya.

    Dijelaskannya, salah satu peserta merupakan group muallaf sangat di berikan aplous atas keikutsertaannya dalam pawai akhbar ini. Sebagai muallaf dikatakan wabup Rohil Jamiludin bahwa mereka baru mempelajari islam untuk itu pemerintah kabupaten Rokan Hilir akan memberikan pembinaan terhadap para muallaf ini.  

     “Kehadiran para muallaf ini sangat luar biasa. Kita sangat berterima kasih banyak sebab sebagai muallaf ikut berpartisipasi dalam pawai ini,”tuturnya wabup.

    “Secara umum kita ingin semua masyarakat ikut dalam kegiatan ini. Sebagai pemerintah daerah sangat bahagia karena lebih bainyak ikut sebagai peserta dari tahun sebelumnya. Mereka bersatu untuk ikut pawai akhbar ini," tambahnya.

    Sementara itu, Ketua DMI Rohil Wazirwan Yunus menjelaskan pemerintah telah mempercayai DMI untuk menyelenggarakan pawai ini. “Hampir seluruh sekolah hadir pada pawai akhbar ini,” kata Wazirwan Yunus.

    Dijelaskan Wazirwan Yunus, menyambut satu muharram ini di laksanakan pawai akhbar sebagai langkah untuk menyatukan sesama umat.

    Baca Juga: Penyanyi Cantik Nia Daniaty Kecelakaan, Rem Mobilnya Blong

    ”Bagaimana kita menciptakan kedamaian, jangan berfikiran miring. Jadi kita sempurnakan pikiran kita. Dalam menyambut tahun baru Islam ini mudah-mudahan kabupaten Rokan Hilir tidak terjadi gejolak-gejolak yang terjadi. Kita ciptakan kerukunan beragama sebaik-baiknya, kita ciptakan kedamaian sesama ormas islam, antar masyarakat di Rohil ini,” pungkasnya. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wakil Bupati Rohil Lepas 2000 Orang Lebih Peserta Pawai Tahun Baru Hijiriyah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar