Fadli Zon: Ya Udah Pak Jokowi Pakai Mobil Esemka Saja

Daftar Isi

    JAKARTA-Beberapa kalinya mobil Kepresidenan RI-1, yakni Mercedes-Benz S600 Guard Presiden Joko Widodo yang mogok saat melakukan kunjungan kerja. Menurut Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, sudah saatnya Presiden Jokowi mengganti mobil kepresidenan dengan mobil Esemka.

    "Ya kalau gitu Pak Jokowi seperti yang saya bilang waktu itu, ganti dong dengan mobil Esemka yang dibangga-banggakan. Saya kira itu 'spirit'-nya akan bagus, kan sudah diproduksi," katanya, di Gedung MPR-DPR, Jakarta, Jumat (6/9/2019).

    Sebelumnya dalam beberapa kali kunjungan kerja, mobil Kepresidenan Jokowi mengalami mogok, diantaranya di Kalimantan Barat, dua kali di Jawa tengah dan di Magetan, Jawa Timur.

    Menanggapi pabrik mobil Esemka yang baru saja diresmikan oleh Presiden Jokowi, Fadli meminta pemerintah terbuka soal pembuatan komponen atau suku cadangnya.

    "Esemka yang diresmikan sekarang ini bukan mobil nasional. Kita lihat kontennya, itu mobil Esemka dalam negeri atau mobil yang dibangun di Indonesia," katanya.

    Apalagi, Fadli mendengar kabar bahwa banyak partikel komponennya itu bukan komponen buatan lokal.

    "Nah, itu harus terbuka lah transparan. Tetapi, saya kira kejujuran bahwa itu bukan mobil nasional, menandakan bahwa ini bukan komponen nasional yang mayoritas," kata Fadli.(rie/net)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Fadli Zon: Ya Udah Pak Jokowi Pakai Mobil Esemka Saja
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar