Mobil Dinas Anggota DPRD Sumbar Pakai Plat Palsu Terjaring Razia

Daftar Isi

    PEKANBARU-Mobil Toyota Fortuner yang disebut-sebut mobil anggota DPRD Sumatera Barat, Selasa, (3/9/2019) terjaring dalam sebuah razia yang digelar Polda Riau dan jajaran. Yang memalukan, mobil mewah ini ternyata mobil dinas. Untuk mengelabui petugas, mobil ini dipakaikan plat palsu yakni plat non-dinas.

    "Mobil ini menggunakan plat nomor tidak sesuai dengan peruntukannya. Seharusnya itu mobil dinas tapi dia mengunakan plat non dinas. Jadi ini adalah pelanggaran yang tidak patut untuk dilakukan," ujar Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Polda Riau AKBP Eko Wimpiyanto.

    Mobil dinas ber-plat palsu ini terjaring razia di sekitar Jalan Cut Nya Dien, dekat kompleks perkantoran Gubernur Riau. Menyedihkan, plat palsu ini tidak hanya satu. Namun, ada tiga plat palsu.Lapis pertama plat nomor bewarna hitam, sementara dua plat lainnya bewarna merah. Ketiganya juga memiliki nomor seri yang berbeda yakni BA 1046 BS , BA 1585 E, dan BA 2 E.

    Ditambahkan Eko seperti dikutip dari Antara, tindakan itu dilakukan setelah polisi melihat kecurigaan dengan tebal plat nomor mobil yang terlihat jenis terbaru itu. Selain itu, pengendara juga memperlihatkan sikap tidak biasa melihat razia polisi dengan sandi Operasi Muara Takus2019 tersebut.

    Ketika diperiksa petugas, benar saja ternyata plat mobil berlapis. Eko mengaku tidak mengetahui persis alasan pengendara mobil menggunakan plat palsu itu. Dia juga mengatakan saat dirazia, polisi tidak menemukan anggota dewan yang dimaksud. Di dalam mobil itu hanya ada pengendara yang mengaku sopir pemilik mobil.

    Atas temuan itu, polisi pun langsung menindak pengendara dengan memberikan aurat tilang. Surat izin mengemudi beserta surat tanda nomor kendaraan (STNK) ditahan sementara.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mobil Dinas Anggota DPRD Sumbar Pakai Plat Palsu Terjaring Razia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar