2016, Calon Mahasiswa Baru Unisi Tembilahan Meningkat Menjadi 448 Orang

Daftar Isi

    TEMBILAHAN, LancangKuning.Com - Sebanyak 448 orang bakal calon Mahasiswa baru di Universitas Islam Indragiri (Unisi) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Jalan Subrantas, Tembilahan resmi diterima. Dibandingkan pada tahun lalu hanya sekitar 300 an.

    Penyebab terjadinya peningkatan Calon Mahasiawa Unisi disebabkan Akreditasi Fakultas di Unisi berubah menjadi B diantaranya, Fakultas Hukum dan Manajemen. Sedangkan, Fakultas lain bakal menyusul pada tahun ini dan tahun selanjutnya.

    Hal tersebut disampaikan Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2016/2017, Gunawan Syahrantau saat diwawancari langsung, Senin (29/8/16) sekitar pukul 15.30 wib.

    "Meningkatnya Mahasiswa di Unisi karena Akreditasi Fakultas Hukum dan Manajemen adalah B. Selain itu, kita gencar mempromosikan kesekolah-sekolah diseluruh Kecamatan yang ada di Inhil," jelas Gunawan.

    Tambah Gunawan, ada 6 Fakultas yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Agama Islam dan Fakultas Tehnik dan Ilmu Komputer. Sedangkan prodi ada 15 yakni Prodi Manajemen (S1) Prodi Akuntansi (S1), Prodi Hukum (S1), Prodi Agribisnis (S1), Prodi Agroteknologi (S1), Prodi Budidaya Perairan (S1), Prodi Tehnologi Pangan, Prodi Ilmu B.Inggris, Prodi Pendidikan Jasmani Kesehetan dan Rekreasi (S1), Prodi Ekonomi Syariah (S1), Prodi Pendidikan Manajemen Islam (S1) dan Prodi Imu Al-Quran dan Tafsir (S1), Prodi Tehnik Sipil (S1), Prodi Tehnik Industri (S1) dan Prodi Sistem Informasi (S1).

    "Unisi juga sudah bekerjasama dengan Universitas Kun Husain dan Uni kebangsaan Malaysia dalam bidang kerjasama dibidang Akademik, Penelitian dan lain sebaginya," ujarnya, Sabtu (03/9/16). 

    "Mahasiswa yang masuk di Fakultas Pertanian sudah tidak ada 3 tahun yang lalu, untuk sekarang sudah mulai meningkat karena diberikan Beasiswa bantuan kuliah, Uang SKS fan R Registrasi oleh Yayasan Tasik Gemilang," jelasnya. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 2016, Calon Mahasiswa Baru Unisi Tembilahan Meningkat Menjadi 448 Orang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar