Keluh Kesah Korban Kebakaran, Pedagang Minta Dibangunkan Kios Sementara

Daftar Isi

     

    Foto: Gubri saat menyampaikan kata sambutan didepan para korban, usai meninjau lokasi kebakaran

    LancangKuning.Com, INHIL - Gubernur Riau Syamsuar mengunjungi para pedagang di Kota Tembilahan, Sabtu (24/8). Di hadapan para orang nomor nomor satu di Riau ini, para pedagang berkeluh kesah akibat kebakaran yang telah menghanguskan 696 kios termasuk 17 ruko yang terjadi dua hari lalu.

    Salah seorang pedagang yang tampak tak kuasa menahan tangis menceritakan bagaimana kejadian bermula, hingga kios tempat usahanya mencari rezeki selama bertahun-tahun ludes dilalap api.

    Baca Juga: Penyerahan Donasi Kepada Ibu Baiq Nuril

    "Tolong kami pak, tempat jualan kami sudah habis terbakar. Kami mohon pak," kata Surya salah seorang pedagang yang tak kuasa membendung air matanya.

    Surya berharap, pemerintah baik provinsi maupun Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dapat membangunkan kios-kios sementara untuk pedagang. Sehingga, para pedagang tetap bisa menggelar dagangannya, meski harus kembali memulai dari awal lagi.

    Mantan Bupati Siak ini pun saat mendengar ungkapan pedagang, tampak terharu. Gubri sempat memegang pundak pedagang sebagai bentuk keprihatinan dan dukungan.

    Syamsuar kemudian menyatakan bahwa kehadirannya langsung ke Negeri Seribu Parit ini memang untuk mencari solusi. Mengenai harapan pedagang yang ingin dibangunkan kios sementara menurut Gubri, akan usahakan dibangunkan secepatnya.

    "Insya Allah, tujuan kami ke Tembilahan memang untuk mencari solusi. Dan kami sudah bicarakan dengan pak Bupati Wardan," ungkap Syamsuar.

    Selain itu, Syamsuar kemudian melakukan peninjauan di beberapa titik lokasi kebakaran yang terletak di Jalan Yos Sudarso Tembilahan.

    Baca Juga: Bupati Dampingi Gubri Tinjau Titik Lokasi Kebakaran di Tembilahan

    Sebagai informasi tambahan, kedatangan Gubri di Tembilahan dengan menggunakan helikopter sempat melakukan pemantauan dari udara, tepat di lokasi kebakaran. Kemudian, helikopter yang ditumpangi Gubri ini kemudian mendarat di lapangan upacara Kantor Bupati Indragiri Hilir. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Keluh Kesah Korban Kebakaran, Pedagang Minta Dibangunkan Kios Sementara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar