Ratu Bulutangkis Thailand Tumbang, Si Poni ke Final Kejuaraan Dunia

Daftar Isi

    Foto :BWF
    BWF World Championships 2019.

    LancangKuning.Com, Jakarta – Duel dua mantan juara dunia tunggal putri di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2019 berlangsung sengit.

    Juara dunia 2017, Nozomi Okuhara dan juara dunia 2013, Ratchanok Intanon harus berduel selama 83 menit untuk bisa lolos ke partai puncak ajang kasta tertinggi bulutangkis dunia.

    Dalam duel yang dilangsungkan di St Jakobshalle di Basel, Switzerland, Sabtu malam 24 Agustus 2019, Nozomi benar-benar membuat pecinta bulutangkis dunia tegang.

    Bagaimana tidak, pemegang ranking 4 dunia itu mampu membalikkan keadaan setelah sempat menelan kekalahan di game pertama dengan angka 21-17.

    Nozomi mampu memaksa ranking 6 dunia itu untuk menuntaskan duel melalui rubbergame setelah mencuri kemenangan secara dramatis di game kedua dengan poin 18-21.

    Pada game penentu, gadis berponi itu benar-benar mengganas, dia hanya memberikan kesempatan pada Ratchanok untuk memberikan perlawanan di awal game saja. Setelah poin sama kuat 4-4, Nozomi mulai menguasai laga dan unggul angka sampai laga berakhir pada kedudukan 15-21, melansir Viva.co

    Ini merupakan partai final kedua yang berhasil dijangkau Nozomi. Sebelumnya  dia lolos ke final dan jadi juara dunia usai mengalahkan Pusarla V Sindhu di partai pamungkas Kejuaraan Dunia 2017.

    Kemenangan ini mengantar Nozomi kembali berhadapan dengan musuh lama, Sindhu. Pebulutangkis India itu telah lebih dahulu lolos ke final usai tundukkan juara All England Open 2019, Chen Yufei.

    Nozomi merupakan wakil Jepang ketiga yang melaju ke final, sebelumnya Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Kento Momota sudah terlebih dahulu merebut tiket ke final. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ratu Bulutangkis Thailand Tumbang, Si Poni ke Final Kejuaraan Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar