10 Prinsip Berumah Tangga Untuk Suami-Istri Dalam Islam

Daftar Isi

     

    LancangKuning.com - Dalam sebuah pernikahan, akan ada masa-masa sulit yang harus dilalui pasangan suami istri. Pada saat itulah, kita membutuhkan nasihat-nasihat pernikahan agar kita bisa berpegang terus pada bahtera rumah tangga.

    Jika Anda menerapkan dua puluh lima prinsip di bawah ini pada hubungan Anda, Anda bisa mengubah hidup dalam pernikahan Anda! Tanpa urutan tertentu:

    1. Cintailah pasangan Anda. Cinta adalah sebuah komitmen, bukan perasaan.

    2. Selalu jawab telepon dari suami / istri Anda dan bila memungkinkan, usahakan telepon Anda tetap aktif saat Anda bersama pasangan Anda.

    3. Buatlah waktu bersama menjadi prioritas. Waktu adalah “mata uang untuk sebuah hubungan” sehingga secara konsisten Anda harus menginvestasikan waktu ke dalam pernikahan Anda.

    4. Kelilingi diri Anda dengan teman-teman yang akan memperkuat pernikahan Anda dan lepaskan diri Anda dari orang-orang yang mungkin menggoda Anda untuk berkompromi dengan karakter diri Anda sendiri.

    5. Tersenyumlah selalu pada pasangan Anda. Bagikan saat-saat bahagia, dan bahkan di masa-masa sulit, temukan alasan untuk tersenyum padanya.

    6. Dalam setiap argumen, ingatlah bahwa tidak akan ada “pemenang” dan “pecundang.” Anda adalah pasangan dalam segala hal sehingga Anda bisa menang bersama atau kalah bersama. Bekerja sama untuk mencari solusinya.

    7. Ingat bahwa pernikahan yang kuat jarang memiliki dua orang kuat pada saat bersamaan. Biasanya suami dan istri bergantian menjadi kuat satu sama lain pada saat-saat ketika yang lain merasa lemah.

    8. Prioritaskan apa yang terjadi di kamar tidur. Dibutuhkan lebih dari sekedar seks untuk membangun pernikahan yang kuat, tapi hampir tidak mungkin untuk membangun pernikahan yang kuat tanpa hubungan suami istri yang sehat!

    9. Ingat bahwa pernikahan tidak 50-50, dan perceraian adalah 50-50. Pernikahan harus 100-100. Jadi Anda dan pasangan Anda harus memberikan 100 persen yang Anda punya

    10. Berikan yang terbaik satu sama lain, bukan sisa setelah Anda memberikan yang terbaik untuk orang lain.


    Sumber : https://islamudina.com/10-prinsip-berumah-tangga-untuk-suami-istri-dalam-islam/

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 10 Prinsip Berumah Tangga Untuk Suami-Istri Dalam Islam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar