Indonesia Akan Terpecah, Jika Pemerintah Lambat Sikapi Isu yang Menerpa UAS

Daftar Isi

    JAKARTA-Saat ini salah satu isu yang gampang menyulut ketenangan masyarakat adalah isu agama. Ini jugalah yang dilakukan sekolompok atau orang tertentu yang ingin selalu mengganggu ketenangan Indonesia.

    Mantan pengacara UAS, Kapitra Ampera SH mengatakan dirinya tak heran dengan kehebohan video ceramah UAS tersebut, sebab ada yang ingin mengaduk-aduk kerukunan di Indonesia. Dia khawatir, jika pemerintah tak responsif, bisa membuat Indonesia tenggelam.

    "Saya berharap, pemerintah Jokowi lebih peka dengan isu seperti ini, karena apabila dibiarkan bisa menenggelamkan Indonesia," ujar Kapitra, Senin (19/8/2019). 

    Dikatakan Kapitra, seperti dikutip dari vivanews, Jokowi harus bisa menemukan titik simpul dan menyelesaikan masalah dari isu-isu agama yang belakangan mengaduk emosi warga masyarakat dan umat beragama. 

    "Jokowi harus menemukan akar dari permasalahannya dan menyelesaikan secara menyeluruh," kata dia. 

    Kapitra menuturkan, jika dalam penyelidikan ada indikasi isu tersebut dirancang untuk mengoyak persatuan bangsa Indonesia, sudah seharusnya pemerintah mengambil tindakan tegas.    

    "Kalau hal ini adalah bahagian dari skenario besar untuk merusak Indonesia, maka ketegasan yang didasarkan bukti-bukti hukum harus dilakukan," sebutnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Indonesia Akan Terpecah, Jika Pemerintah Lambat Sikapi Isu yang Menerpa UAS
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar