Terharu, Tim TRC BPBD Inhil Kibarkan Bendera Merah Putih di Lokasi Karhutla

Daftar Isi

     

    Foto: TRC BPBD Inhil gelar upacara pengibaran bendera HUT ke-74 RI di lokasi karlahut

    LancangKuning.Com, INHIL - Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI di lokasi kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Desa Sencalang, Kecamatan Keritang, Sabtu 17 Agustus 2019.

    Meski dalam kondisi bertugas memadamkan api di lahan dan siap siaga dalam kondisi apapun, TRC BPBD Inhil masih menyempatkan waktu untuk melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih yang sengaja dibawa dari kantor.

    Kepala BPBD Inhil, Yusfik mengatakan, dirinya merasa bangga, tim di lapangan masih dapat melaksanakan dengan khidmat upacara bendera disituasi yang kurang baik.

    Baca Juga: 130 Ribu Narapidana Dapat Remisi HUT RI

    "Walaupun dalam kondisi sedang dalam proses pemadaman api karlahut, kami menyempatkan untuk melaksanakan upacara bendera," kata Yuspik, mengutip Riau1.com

    Dirinya merasa, ini momen luar biasa yang akan menambah semangat, nasionalisme dan rasa patriotisme kepada tim kami untuk melaksanakan tugas pemadaman api.

    "Kita menaikan bendera Merah Putih di semua titik karlahut, Desa Sencalang, Karta jaya, Desa Sebatu, Kayu Raja dan Desa Benteng Utara," tambahnya.

    Baca Juga: Upacara HUT RI ke-74 di Provinsi Riau Berlangsung Khidmat

    Menurut Yuspik, pihaknya sudah memprediksi akan lama di lokasi karlahut sehingga memasuki hari Kemerdekaan RI 17 Agustus, jauh-jauh hari sudah mempersiapkan bendera Merah Putih untuk upacara. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Terharu, Tim TRC BPBD Inhil Kibarkan Bendera Merah Putih di Lokasi Karhutla
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar