Kukerta UNRI Kuansing Sosialisasikan CTPS kepada Siswa SD

Daftar Isi

     

    Foto: Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) saat mensosialisasikan cuci tangan pakai sabun kepada siswa SDN 12 Padang Tanggung Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi.

    LancangKuning.Com, KUANTAN SINGINGI - Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) melaksanakan sosialisasi cuci tangan pakai sabun (CTPS) di SDN 12 Padang Tanggung Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

    Sosialisasi ini merupakan salah satu program kerja yang dilakukan Kukerta UNRI di Desa Padang Tanggung Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi.

    Baca Juga: Tanggapi Pidato Jokowi, KPK Singgung Selamatkan Aset Pemda Sulsel Rp 3,2 T

    Koordinator Kukerta UNRI Desa Padang Tanggung, Suci menjelaskan dalam kegiatan ini Tim Kukerta mempraktekkan cara mencuci tangan yang baik dan benar salah satunya dengan menggosok sela-sela jari.

    Kegiatan cuci tangan ini dilakukan serentak menggunakan sabun cair karena dinilai lebih steril dan ini diikuti seluruh siswa SD Padang Tanggung.

    "Kami menggunakan sabun cair karna lebih steril dan efisien," lanjut Suci, Sabtu (17/8).

    Di lain sisi, Kepala Sekolah SDN 12 Padang Tanggung, Arifin menyambut baik sosialisasi ini. Ia mengatakan, kegiatan positif ini diikuti oleh para siswa.

    Baca Juga: Upacara HUT RI ke-74 di Provinsi Riau Berlangsung Khidmat

    "Mereka mengikuti setiap arahan yang diberikan Tim Kukerta," kata Arifin.

    Terlihat seluruh siswa tampak aktif mengikuti kegiatan tersebut, dengan diadakannya sosialisasi ini siswa dapat selalu menjaga kebersihan tangan baik disekolah maupun di mana saja mereka berada. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kukerta UNRI Kuansing Sosialisasikan CTPS kepada Siswa SD
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar