Mahasiswa UNRI 2019 Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Lele di Rohul

Daftar Isi

     

    Foto: Dok. Mahasiswa Kukerta

    LancangKuning.Com, ROKAN HULU - Kondisi Desa Bencah Kesuma saat ini sedang memasuki masa Replanting dimana perekonomian masyarakat Desa Bencah Kesuma mengalami penurunan.

    Oleh sebab itu, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) membuat program kerja yang bertujuan untuk meringankan perekonomian masyarakat Desa Bencah Kesuma.

    Baca Juga: Kukuhkan Paskibra Tahun 2019, Ini Pesan Alfedri

    Pada tanggal 29 Juli 2019 Mahasiswa Kukerta Universitas Riau melaksanakan pelatihan budidaya ikan lele kepada masyarakat Desa Bencah Kesuma. Adapun pemateri dari kegiatan Pelatihan Budidaya Ikan Lele adalah Septi Antika.

    Pemateri tersebut berasal dari Universitas Riau mahasiswa jurusan Budidaya Perikanan.
    Alasan Mahasiswa Kukerta Universitas Riau memilih Budidaya Ikan lele dibandingkan dengan yang lainnya karena ikan lele memiliki banyak keunggulan.

    “Banyak masyarakat tidak mengetahui bahwa Ikan lele memiliki protein tertinggi nomor 4 se-Indonesia,” Kata Septi Antika, Jumat (16/8/2019) kemarin.

    Baca Juga: PC Muslimat NU Inhil Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

    Namun respon dari masyarakat kurang antusias dalam pelatihan Budidaya Ikan Lele ini. Oleh karena itu diperlukan kesadaran bagi setiap masyarakat untuk berkreatifitas dalam meningkatkan perekonomian (LKC/SA)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa UNRI 2019 Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Lele di Rohul
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar