Fraksi Gerindra Sejahtera Ancam Tolak APBD Riau 2020, Baca Disini Penyebabnya

Daftar Isi

    PEKANBARU-Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Riau, yang juga Ketua Fraksi Gerindra Sejahtera Husni Thamrin uring-uringan dengan kebijakan Pemprov Riau yang tak serius di dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di Provinsi Riau.

    Bahkan, Husni Thamrin mengancam menolak penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau 2020, jika Pemprov tidak memasukkan post anggaran upaya pemadaman karhutla.

    "Kalau tidak ada anggaran antisipasi karhutla dalam postur APBD tahun mendatang, saya sebagai Ketua Fraksi dan Ketua Komisi IV DPRD Riau pastikan akan menolak penyusunan APBD ini," ucap Husni Thamrin di Pekanbaru, Kamis (15/8/2019).

    Husni menyebut, selama ini Pemprov Riau tidak memberikan post yang besar anggaran untuk antisipasi karhutla, dan hanya berharap kepada bantuan pusat semata.

    Berangkat dari kondisi inilah Ketua Komisi IV DPRD Riau ini mengusulkan kepada Pemprov Riau melalui TAPD untuk memberikan post yang besar di APBD 2020.

    Dikatakannya, anggaran antisipasi karhutla harus dikhususkan dan dipisahkan dari mata anggaran penanggulangan bencana daerah lainnya. Setidaknya, anggaran ini diperuntukan untuk penyediaan alat pemadam kebakaran di desa-desa.

    "Anggaran ini nantinya digunakan untuk upaya pencegahan. Contohnya, 100 desa dianggarkan alat pemadam kebakaran atau dianggarkan insentif kepada masyarakat peduli api," ucapnya, seperti dikutip dari Antara.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Fraksi Gerindra Sejahtera Ancam Tolak APBD Riau 2020, Baca Disini Penyebabnya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar