Mahasiswa KKN UIN Suska Pekanbaru LDK dan Sosialisasi Anti Narkoba

Daftar Isi

    Foto: Mahasiswa KKN

    LancangKuning.Com, KAMPAR -- Mahasiwa Kuliah Kerja Nyata Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau Angkatan-43 Tahun 2019 mengadakan event Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Siswa Intra Sekolah dan Sosialisasi Anti Narkoba yang berpusat diaula Kecamatan Siak Hulu tepatnya di desa Pagkalan Baru, Selasa (13/8/2019).

    Acara ini diadakan dengan rangkaian acara yang menarik dan inovatif, acara ini dilakukan oleh seluruh panitia gabungan yang berasal dari 5 desa di Kecamatan Siak Hulu, Kampar. 5 desa tersebut adalah desa Lubuk Siam, desa Pangkalan Baru, desa Kubang Jaya, desa Tanjung Balam, desa Buluh Cina.

    Acara ini dilakukan sebagai program kerja KKN Siak Hulu di Kecamatan yang bertujuan untuk mengajak dan menghimbau siswa siswi setaraf SMP dan SMA sebagai edukasi kepemimpinana dan generasi muda anti narkoba.

    Peserta yang ikut dalam acara ini merupakan siswa siswi SMP dan SMA si Kecamatan Siak Hulu dan dibimbing oleh guru dari sekolah masing-masing. Serta mahasiswa KKN UIN Suska Riau dari seluruh desa di kecamatan Siak Hulu, Kampar.

    Acara dimulai dari jam 07.00 WIB dengan registrasi peserta kemudian diikuti dengan senam pagi di lapangan kantor camat Siak Hulu yang dipandu oleh Indomaret PT. Indomarco Prismatama. Setelah senam pagi, kemudian acara ceremonial dan dilanjutkan dengan tiga penyampaian materi utama
    yaitu:

    1. Materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan oleh Bapak Ramadhan sebagai perwakilan KORAMIL 06/Siak Hulu
    2. Materi Pelajar Anti Narkoba oleh Bapak Bripka David sebagai perwakilan POLSEK Siak Hulu
    3. Materi ketiga Kepemimpinan Manajemen Organisasi (KMO) oleh Rio Naldo sebagai perwakilan dari KKN UIN SUSKA RIAU dan juga sebagai Koordinator Kecamatan Siak Hulu sekaligus Ketua Pelaksana Acara pada hari ini.

    Menurut Ketua pelaksana Acara sekaligus Koordinator Kecamatan Siak Hulu KKN UIN Suska Riau Rio Naldo Acara ini bertujuan sebagai salah satu pencegahan agar generasi muda jauh dari bahaya narkoba, sekaligus sebagai pemberian bekal dalam hal kepemimpinan karena peserta merupakan pengurus OSIS di sekolah masing-masing.

    Salah satu peserta acara Bambang Dedi Saputra yang merupakan ketua OSIS dari SMA Negeri 2 Siak Hulu, ia mengatakan bahwa acara sangat menarik dan menambah wawasan kebangsaaan seorang siswa kepada Negara serta menambah ilmu pengetahuan tentang Indonesia, kemudian dapat menghimbau tentang bahaya narkoba.

    Ia juga menyebutkan bahwa semoga kedepannya KKN UIN Suska di Kecamatan Siak Hulu semakin baik dan kreatif lagi sehingga dapat membimbing adek-adek yamg ada di Kecamatan Siak Hulu.

    Kemudian, dalam acara ini turut didukung oleh PT.Indomarco Prismatama atau Indomaret yang juga menyampaikan apresiasinya melalui Supervisor (Edwar Afrian) yang membawahi divisi E-Commerce.

    Beliau mengatakan acara ini menarik dan sangat membantu mencegah bahaya narkoba, dari perusahaan sendiri juga mengatakan bukan hanya bisnis namun memberikan manfaat kepada masyarakat melalui Coorporate Social Responsibility (CSR). (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa KKN UIN Suska Pekanbaru LDK dan Sosialisasi Anti Narkoba
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar