Makanan Murah Namun Sehat Untuk Anak Kos

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Menjadi anak kos bisa di bilang gampang-gampang susah, banyak yang mengatakan anak kos itu sangat mandiri, nyatanya memang benar. Ketika kamu jadi anak kos, kamu akan melakukan segala suatu hal sendiri, tidak akan ada yang membantu mu membersihkan tempat tidur, mencuci bajumu, memasakkan mu, dan lain-lain. Karena semua nya akan kamu lakukan sendiri, beda cerita kalo kamu mempunyai banyak uang, mungkin kamu bisa membersihkan bajumu dengan menggunakan jasa laundry.

    Menjadi seorang anak kos, memasak adalah pilihan terbaik untuk berhemat, apalagi mendekati akhir bulan, memasak juga mempunyai keuntungan tersendiri, salah satunya makanan yang kamu buat sudah jelas sehat, ga mungkin dong kamu membuat makanan yang tidak sehat buat mu sendiri. Buatlah makanan yang sedikit menggunakan bumbu, atau tidak menggunakan bumbu pastinya sangat bagus sekali. Berikut beberapa makanan anak kos yang bisa kamu buat sendiri dengan mudah dan juga mewah:

    • Omelet

    Omelet bisa menjadi pilihan terbaik dibandingkan dengan memasak mie instant, rebuslah mie kemudian campurkan dengan telur dan beri sedikit garam. Dan jadi la omelet, mudah bukan?

    • Steak tempe

    Anak kos juga bisa memakan makanan yang mewah dengan membuatnya sendiri di kos, apalagi dengan harga yang murah, salah satunya steak tempe ini. Tempe merupakan bahan makanan yang murah tapi jika kamu bisa berkreasi memasaknya maka kesan murah dari tempe tersebut akan hilang, malah terkesan mewah. Kukus tempe, kemudian ditumbuk-tumbuk dan campurkan dengan beberapa bumbu, bentuk sesuai selera yang kamu inginkan, lalu goreng.

    • Pepes tahu

    Sama halnya seperti tempe, tahu juga merupakan bahan makanan yang murah dan mudah didapatkan dimana saja. Dan kali ini coba tahu yang sudah kamu beli di pasar jangan di goreng, cobalah kamu pepes, cukup dengan menggunakan rice cooker untuk mengukusnya.

    • Nasi goreng

    Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan satu ini, terlebih lagi anak kos. Mungkin hamper setiap malam memakan nasi goreng. Tapi dari pada beli di luar lebih baik kamu memasaknya sendiri kamu bisa berkreasi sendiri dan membentuk makanan tersebut menjadi unik.

    • Roti bakar

    Kamu juga bisa membuat roti bakar buatan mu sendiri di kos, caranya sangat mudah ambil roti tawar dan kemudian tutup roti tawar mu dengan kertas, dan gosokkan setrika diatas kertas tersebut, jadi deh, gimana? Sangat kreatif bukan??

    • Sup sayur

    Anak kos juga sangat perlu memakan sayur agar selalu sehat dan vit,apalagi jika kamu sedang berhemat, karena sayur mudah didapatkan dan harganya yang murah. Belilah sayur di pasar atau di warung warung di sekitar rumah mu, lalu rebus seperti kamu memasak mie.

    • Simple Pancake

    Jangan kamu bayangkan memasak pancake menggunakan bahan bahan yang mahal. Hanya dengan menggunakan tepung, susu, telur, dan gula. Kamu sudah bisa membuat pancake buatan kamu sendiri.

    • Tumis kangkung

    Selain sup sayur yang diatas tadi, sup kangkung juga bisa menjadi pilihan terbaik kamu. Bumbunya tidak terlalu banyak dan cara memasaknya pun cukup mudah.

    • Puding

    Kebutuhan makan bukan hanya seperti sayur, lauk, dan nasi saja. puding juga bisa menjadi makanan penutup kamu yang bisa kamu buat sendiri dengan harga terjangkau. Terkadang kamu banyak menghabiskan duit jajan kamu untuk membeli makanan saja. cobalah sesekali buat pudding mu sendiri untuk makanan penutup harian mu

    • Sosis gulung mie

    Selain omelet tadi, mie instant juga enak di kombinasikan dengan sosis, caranya masukkan sossis ke dalam telur lalu, gulungkan mie yang tadinya sudah kamu rebus, tinggal goreng deh.

    Itulah beberapa makanan yang murah dan sehat yang bisa kamu buat sendiri di kos kamu, anak kos bukan aja harus bisa memasak saja tapi juga di tuntut untuk kreatif. Terimakasih. (Andani)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makanan Murah Namun Sehat Untuk Anak Kos
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar