Jelang Lebaran, Cabe di Dumai Tembus Rp90 Ribu Perkilo

Daftar Isi

    Foto: Cabe merah (Ilustrasi net)

    LancangKuning.Com, DUMAI — Jelang hari raya Idul Adha beberapa kebutuhan pokok  mengalami kenaikan. Kenaikan paling tinggi terjadi pada komoditi cabe merah. Sebelumnya harga di kisaran Rp70 Ribu/kg namun dua hari jelang Idul Adha naik menjadi Rp90 Ribu/kg.

    Hal ini diakui Pedagang Pasar Rahmi bahwa beberapa kebutuhan pokok seperti cabe merah, kentang dan bawang mengalami kenaikan harga jelang Idul Adha ini. Khususnya komoditi cabe merah memang mengalami kenaikan cukup tinggi capai Rp90 ribu/kg.

    Ini diakibatkan pasokan dari daerah penghasil tidak mencukupi permintaan yang tinggi di masyarakat sehingga harga cabe merah pun melambung.

    “Pasokan cabe kurang, mungkin saja petani sulit panen.” ujarnya, Sabtu (10/8/2019) dikutip dumaiposnews.

    Sebagai pedagang berharap harga sembako normal saja, sebab kalau harga tinggi pedagang juga kesulitan menjualnya kemudian modalpun jadi bertambah

    Salahsatu pembeli Santi  sempat terkejut ketika membeli cabe merah sebab belum lama ini dibeli harga cabe masih sekitar Rp70 ribu/kg dan sekarang naik jadi Rp90 ribu /kg. “Mau tidak mau harus beli juga karena tidak ada pilihan lain,” katanya.

    Sebagai masyarakat biasa sangat berharap agar pemerintah bisa menstabilkan harga kebutuhan pokok. “Kalau semua kebutuhan serba naik akan mengancam kehidupan masyarakat menegah kebawah. Pendapatan tidak naik tetapi penggeluaran terus membengkak,” kesalnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Lebaran, Cabe di Dumai Tembus Rp90 Ribu Perkilo
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait