Raya Idul Adha, IZI Riau Bantu Biaya Pulang Kampung Ibu Reni ke Bekasi

Daftar Isi

    Foto: IZI Riau

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Menjelang Hari Raya Idul Adha, IZI Riau Pekanbaru membantu biaya pulang kampung Ibu Reni Kusmira (37 tahun) dan tiga orang anaknya, Kamis (8/8/2019).

    Awalnya, Reni berasal dari Bekasi, Jawa Barat. Di Pekanbaru ia mengikuti jejak suaminya. Namun nasib tak mujur menimpanya.

    Suaminya diketahui sudah 4 bulan meninggal ibu tiga anak ini. Ia berniat untuk pulang ke kampung halaman, tapi tak mempunyai biaya. Selama di Pekanbaru, Reni mengaku tak sanggup untuk membiayai kehidupan ketiga anak kandungnya.

    Ibu Reni sehari-hari hanya bekerja sebagai buruh cuci pakaian tetangga dengan pendapatan Rp 600 ribu perbulan. Anaknya yang seharusnya sudah sekolah terpaksa ditunda dulu karena kendala biaya.

    Kehidupannya kian lama kian memprihatinkan, sewa rumah harus dibayar. Pendidikan anak tertunda dan kurangnya pemasukan untuk biaya hidup membuatnya mendatangi kantor IZI Riau. Tim IZI  langsung dengan sigap mensurvei rumah ibu Reni.

    Menanggapi hal itu, Tim IZI Riau  langsung merespon keluhan Reni, IZI juga membelikan tiket Rp 1.600 Juta dan uang tambahan untuk biaya makan Rp 500 ribu, total keseluruhan Rp 2.100.000 Juta.

    "Terima kasih IZI telah membelikan tiket kami sekeluarga untuk pulang ke Bekasi, semoga allah membalas kebaikan karyawan IZI dan para donatur," ujar Reni.

    Tim Pendayagunaan mewakili IZI Riau Muhammad Irwan berharap ibu Reni sekeluarga sampai di kampung halamannya dengan selamat dan mampu melanjutkan pendidikan ketiga anaknya.

    "Semoga selamat sampai tujuan, dan selalu bersabar atas cobaan yang diberikan oleh Allah," tandasnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Raya Idul Adha, IZI Riau Bantu Biaya Pulang Kampung Ibu Reni ke Bekasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar