Miris, Begini Kondisi Gedung Sekolah SDN 014 Kateman Inhil

Daftar Isi

    Foto: Kondisi gedung SDN 014

    LancangKuning.Com, INHIL - Menjelang 17 Agustus 2019 menandai 74 Tahun Republik Indonesia berdiri. Sudah cukup lama Indonesia merdeka, sayangnya pembangunan masih belum merata hingga pelosok desa.

    Sebuah bangunan berdinding usang nan rapuh menjadi pemandangan memprihatinkan bagi warga ketika melintas di kawasan Sekolah Dasar Negeri (SDN/014) di Jalan Parit 2, Kelurahan Bandar Sri Gemilang, Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil, Provinsi Riau.

    Apalagi kondisi sekolah tersebut sangat jauh dari pemukiman masyarakat serta  luput dari instansi yang berkompeten

    Dari pantauan wartawan awak media Selasa (6/8/2019), bangunan gedung sekolah SDN 014 tersebut jauh dari kata layak, terlihat Langit-langit kelas nampak rapuh dan nyaris ambrol. Tragisnya, ruangan kelas tersebut masih dipaksakan untuk menjadi ruang belajar mengajar.

    Menurut Sri Indawati, AMAPD,(55) tahun, Guru umum di SDN 014 kepada Reporter awak media ini, ruangan untuk preses belajar mengajar di sekolah tersebut jauh dari kata nyaman para siswa terpaksa belajar diruangan sudah rapuh dan seketika-seketika bisa roboh-saat ini hanya 4 lokal yang kita pergunakan untuk ruang belajar siswa-siswi.

    “Saat ini jumlah siswa-siswi jumlah siswa dan siswi di SDN 014 sebanyak 40 orang dan kami harus esktra hati-hati ketika jam belajar dimulai, pasalnya takut bangunan gedung tersebut roboh,” ujarnya.

    "Beberapa bulan yang lalu ada 4 orang dari Pekanbaru entah dari dinas mana yang meninjau gedung SDN 014 ini saya kurang tahu juga, atau orang yang hanya sekadar ingin melihat kondisi SDN 014, tapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan diRenovasi SDN 014," terang Sri Indawati.

    Dikatakanya lagi, saat ini SDN 014 ada 4 (empat) lokal kondisinya rusak parah termasuk salah satu ruangan kelas siswa-siswi yang disekat dijadikan ruangan majelis Guru, sedangkan 2 (dua) ruangan kelas masih lumayan fisik bangunannya. Adapun jumlah lokal tempat belajar siswa-siswi semuanya 5 lokal dan ditambah satu ruangan majelis guru bahkan disamping tuangan majelis guru pun sudah roboh tidak bisa dipakai lagi.

    “Bangunan gedung sekolah tersebut sudah puluhan tahun yang silam di bangun bayakngkan saja saya sudah mengajar disekolah SDN 014 dari tahun 2007, sampai saat ini belum ada direhab sama sekali," ucap Sri Indawati dengan nada lirih.

    Terakhir Sri Indawati berharap kepada bapak Bupati Indragiri Hilir HM Wardan agar lebih memperhatikan sekolah-sekolah yang jauh di pelosok -pelosok, supaya Generasi bangsa dipedesaan dapat bersaing dengan anak-anak di perkotaan,” pintanya

    Secara terpisah, Kepsek SDN 014 sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasi terkait kondisi bangunan tersebut, begitu juga dengan Kepala Dinas Pendidikan Inhil belum dapat dimintai keterangan. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Miris, Begini Kondisi Gedung Sekolah SDN 014 Kateman Inhil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar