KH Maimoen Zubair Dimakamkan di Pemakaman Keluarga Rasulullah Muhammad SAW

Daftar Isi



    JAKARTA-Ulama Indonesia kharismatik Indonesia, KH Maimoen Zubair, atau yang lebih dikenal sebagai Mbah Moen yang wafat di Kota Makkah, Selasa (6/8/2019) yang lalu, rencananya akan dimakamkan di Pemakaman Mulia Ma'la.

    Ma'la merupakan komplek pemakaman mulia bagi warga Makkah dan hanya diperuntukkan untuk mengebumikan tokoh-tokoh tertentu.

    Komplek pemakaman yang jaraknya tidak begitu jauh dari Masjidil Haram tersebut juga merupakan tempat dikuburkan buyut, paman, kakek, istri dan keturunan Nabi Muhammad SAW. Keluarga Rasulullah banyak yang dimakamkan di sana. Itu adalah sebuah keistimewaan luar biasa.

    Penempatan Mbah Moen di pemakaman mulia Ma'la ini adalah atas permohonan pemerintah Indonesia.

    Melansir dari akun Instagram Nahdlatul Ulama, Rabu (7/8/2019), Sebuah video merekam penjelasan Duta Besar RI untuk Saudi Arabia, H Agus Maftuh yang mengenai permohonan dari Pemerintah RI kepada Raja Saudi agar Mbah Moen dimakamkan di Pemakaman Mulia Ma'la.

    "Apa yang saya lakukan pertama kali adalah menulis tiga surat diplomatik. Pertama saya sampaikan kepada raja, saya minta kepada raja bahwa ada seorang ulama kita yang sangat besar wafat di Makkah, dan saya minta dimakamkan di Ma'la. Yang kedua surat yang saya tujukan kepada Gubernur Makkah, Khalid al Faisal dan yang ketiga kepada Amir Al Muqoddasah," ungkap Agus dalam video berdurasi 59 detik tersebut seperti dikutip dari Okezone.

    Ia juga menjelaskan, salah seorang ekspatriat Indonesia yang tinggal di Makkah sangat membantu semua proses tersebut.

    "Alhamdulillah dibantu oleh ekspatriat Indonesia yang tinggal disini, yaitu Fahmi. Itu sangat menolong semua proses ini." Jelasnya.

    "Dan alhamdulillah saya sangat bahagia melihat Mbah dimakamkan di Ma'la sebuah makan yang begitu jannatul Ma'wa" ujarnya yang kemudian disahuti dengan ucapan Aamin.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KH Maimoen Zubair Dimakamkan di Pemakaman Keluarga Rasulullah Muhammad SAW
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar