Setelah Sempat Menjadi Pusat Perhatian, Karhutla di Pelalawan Saat Ini Blank Area

Daftar Isi


    Pangkalan Kerinci - Setelah sempat menjadi perhatian pemerintah pusat terkait maraknya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Pelalawan akhir-akhir ini, membuat presiden RI Joko Widodo memerintahkan kepada Panglima TNI maupun Kapolri untuk memindah tugaskan para pejabatnya apabila tidak dapat mengatasi Karhutla di daerah tugasnya.

    Alhasil, Hari ini Selasa 6 Agustus 2019 Jam 16.00 Wib menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), info Hotspot (Titik panas) untuk Pulau Sumatera, Level Confidence >50 persen 61. 

    "Namun untuk Area Riau kondisi Blank Area (Nihil). Titik panas maupun titik api saat ini berpindah ke Pulau Kalimantan," ujar Analis BMKG Sanya Gautami pada media ini melalui sambungan seluler, Selasa (6/8) malam.

    Untuk kondisi cuaca menurut perkiraan BMKG, jarak pandang di Pekanbaru Kota sekitar 9 KM. Sedangkan Rengat 7 KM.

    "Namun untuk Dumai jarak pandang juga 7 KM. Pelalawan baru 8 KM," jelas Sanya.

    Menurut Info dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Pelalawan saat ini kondisi lahan yang terbakar telah dapat teratasi. 

    "Saat ini tinggal pendinginan dan membuat batas isolasi areal serta mengawasi sekeliling guna mengantisipasi maraknya api kembali," Kata Kepala BNPB Kabupaten pelalawan Hadi Panandio melalui sambungan seluler. (ton)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Setelah Sempat Menjadi Pusat Perhatian, Karhutla di Pelalawan Saat Ini Blank Area
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar