Penghijauan,Koramil 08 Mandah Tanam Pohon Mangga di Sekolah

Daftar Isi

    Foto: Humas Kodim


    LancangKuning.Com, INHIL - Babinsa Koramil 08 Mandah Kodim 0314 Inhil melaksanakan penghijauan dengan penanaman pohon Mangga dan jeruk di Kelurahan Khairiah Mandah Kecamatan Mandah Kabupaten Inhil, Selasa 6 Agustus 2019.


    Pelda Suriadi, Danramil 08 Mandah dan Babinsa Serka Hisar Sitomorang bersama sama anak sekolah melaksanakan penyulaman dan penanaman pohon di sekolah-sekolah dan kantor Kelurahan serta  di sepanjang jalan Kelurahan Mandah.


    "Bibit mangga dan jeruk yang ditanam bantuan dari Kodim 0314 Inhil yang diperuntukan guna penghijauan jalan yang ada di Kelurahan Mandah Kecamatan Mandah," ungkap Danramil.


    Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah maupun oleh TNI secara serentak di seluruh Indonesia melalui serbuan teritorialnya.


    "Terjun langsung ke lapangan adalah kerja nyata aparat teritorial sebagai wujud peran aktif Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya," tambah Danramil.


    Melalui penghijauan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam, sebab menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam sehingga lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri.


    "Momentum ini sebagai wahana mengajarkan kepada generasi muda untuk mencintai alam, sebab menanam sama juga menabung untuk hari depan karena pohon yang sudah ditanam suatu saat dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama,” lanjut Babinsa Serka Hisar Sitomorang. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Penghijauan,Koramil 08 Mandah Tanam Pohon Mangga di Sekolah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait