Pesona Kuliner Negeri Lancang Kuning, Hidangan Lezat Yang Hanya Akan Kamu Jumpai Di Riau !

Daftar Isi

    Mengaku penggila kuliner ? Maka belum lengkap kalau kamu belum menikmati hidangan lezat berikut yang hanya akan dapat kamu nikmati di Bumi Lancang Kuning, Riau.

    1.       Gulai Ikan Patin

    Gulai Ikan Patin adalah salah satu kuliner khas Riau. Dengan banyaknya sungai-sungai yang ada di Riau, menyebabkan suplai ikan di Riau, salah satunya Ikan Patin menjadi berlimpah. Sekarang Ikan Patin banyak diternak oleh penduduk Riau, sehingga Ikan patin menjadi semakin mudah ditemukan. Hidangan lezat ini rendah kolesterol, ditambah dengan bumbu yang meresap hingga ke dalam daging ikan membuat kamu sama sekali gak sanggup bilang No! Gulai Ikan Patin dapat kamu nikmati di Rumah-Rumah Makan di Seluruh wilayah Riau.

    2.       Asam Pedas Baung

     

    Baung merupakan ikan air tawar yang tinggi protein, namun rendah lemak. Ikan ini banyak ditemui di perairan tawar wilayah Riau. Di Riau, Ikan Baung biasa disajikan dengan kuah asam pedas dengan bumbu seperti, cabai merah, jahe, kunyit dan lain-lain. Daging Ikan Baung kenyal dan tidak lembek, bumbu asam pedas meresap hingga ke dalam daging Ikan. Tidak semua Rumah Makan di Riau yang menyajikan Asam Pedas Baung, di Kota Pekanbaru, kamu dapat menikmatinya di Pondok Asam Pedas Baung.

    3.       Ikan Salai

    Ikan Salai merupakan salah satu Ikon provinsi Riau, biasa disajikan dengan Kuah Gulai atau Sambal Lado. Ikan Salai adalah ikan yang diasapi sehingga menghasilkan rasa renyah dan khas. Ikan Salai yang menjadi favorit warga Riau adalah Ikan Selais.

    4.       Sup Tunjang

    Sup Tunjang adalah sup tulang sapi yang masih dibalut daging tebal. Dagingnya lembut, mudah untuk dilahap, ditambah dengan kuah sup yang menggugah selera membuat Sup Tunjang menjadi sajian yang benar-benar juara !

    5.       Gulai Belacan

    Gulai Belacan merupakan salah satu sajian favorit Negeri Melayu. Bahan dasar sajian ini yaitu Udang, ditambah dengan bumbu Cabe, kemiri, asam jawa dan lain-lain. Dan tentu yang gak boleh ketinggalan yaitu Terasi, atau disebut Belacan di beberpa wilayah Riau. Rasa khas dari Terasi, Udang dan Bumbu-bumbu lain yang sudah diolah membuat sajian ini layak untuk direkomendasikan.

    Bagaimana ? Tertarik untuk menikmati sajian khas Riau ? Go visit Riau !

    (Ylz)

    Sumber : Dari Berbagai Sumber

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pesona Kuliner Negeri Lancang Kuning, Hidangan Lezat Yang Hanya Akan Kamu Jumpai Di Riau !
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar