Beras Stabil Sembako yang Lain Naik

Daftar Isi

    Pedagang Cabai Sedang Menunggu Pengunjung. Sumber Inforiau

    PEKANBARU - Berbagai jenis bahan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) mengalami kenaikan secara perlahan, terkecuali beras. Hal ini ditegaskan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Riau Kepri, Jum'at (4/3).

    "Harga beras relatif stabil, karena stok beras di pasaran masih terbilang cukup" Ujar Kepala Bidang Pelayanan Publik Bulog Divre Riau Kepri Tommy Despalingga.

    Bulog mengakui jika stok beras aman sampai 5 bulan kedepan,dan akan ditambah dengan cara mengoptimalkan penyerapan hasil produksi dalam negeri dikarenakan pada bulan Maret ini sejumlah wilayah di Indonesia akan melakukan Panen Raya.

    Disisi yang lain salah satu Pedagang Pasar Arengka Pagi Pekanbaru Yogi memaparkan harga sejumlah barang pokok naik, dimulai dari harga cabe merah yang naik drastis dari Rp 48.000 se kilo menjadi Rp 60.000 se kilo, sama halnya dengan cabe merah,bawang merah mengalami kenaikan yang drastis dari Rp 24.000 menjadi Rp 36.000, untuk Bawang Putih sendiri terjadi kenaikan sebesar Rp.4.000 dari harga sebelumnya.

    "Cabe merah naik drastis, ini dikarenakan memang sudah harga dari tempat asal cabe ini yaitu di Bukit Tinggi" Ujar Yogi.

    Kenaikan juga terjadi pada daging, harga daging yang sebelumnya seharga Rp 110.000 kini naik menjadi Rp 120.000. selain dari itu, ternyata bahan pokok telur dan ayam tidak mengalami kenaikan namun malah mengalami penurunan.

    "Untuk harga ayam saat ini Rp 23.000 Per kilo dari harga Rp 26.000 dan untuk telur ayam turun Rp 3.000 per papan menjadi  Rp 37.000" Ujar salah seorang pedangang sembako dan daging ayam yang berada di pasar Dupa Pekanbaru.

    Menurut Lina, Pembeli yang membeli beberapa bahan pokok di Pasar Dupa mengakui jika harga-harga sembako yang naik ini membuat masyarakat keberatan dan berharap pemerintah bisa memberikan solusi, terutama pada daging sapi yang kian hari selalu naik.

    "Bersyukurlah kalau hanya itu yang naik, dan beras masih stabil. Kalau beras ikutan naik, pasti kami masyarakat kecil ini akan semakin keberatan" Tambah Lina.

    Selain dari itu, Lina juga berharap pemerintah dapat memberikan solusi kepada harga Sembako yang naik tersebut, terutama pada harga daging sapi yang kebelakangan ini selalu naik sehingga memberatkan beberapa pedagang daging serta pembeli.

    "Kalau naik terus, kami pasti bangkrut. gak akan ada lagi orang yang mau beli daging" Ujar Doni, Pedagang daging sapi di pasar pagi arengka. (BEN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Beras Stabil Sembako yang Lain Naik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar