Indahnya Air Terjun Merangin Di Kampar Riau, Menawarkan Wisata Bertema Petualangan

Daftar Isi

    LANCANG KUNING Wisata Kampar - Ada satu lagi destinasi wisata air terjun yang wajib kamu kunjungi, yaitu Air Terjun Merangin. Air terjun ini terletak di Desa Merangin Bangkinang Barat, Kabupaten Kampar, Riau. Selain pemandangan Air Terjun dan hempasan airnya yang indah, kamu juga bakal dimanjakan dengan kawasan hutan yang masih asli dengan flora yang sangat khas yang berada di sekeliling Air Terjun Merangin.

    Destinasi wisata kampar ini menawarkan wisata petualangan, di mana kamu harus menelusuri hutan sambil menikmati kesegaran, ketenangan serta keindahan alam di dalam dan di sekitar hutan tersebut untuk sampai ke lokasi Air Terjun.

    Belum banyak yang mengetahui tentang Air Terjun yang memiliki lubuk bernama Teluk Wang ini, karena itu keindahan alamnya masih sangat terjaga. Mengenai Teluk Wang sendiri, Konon Katanya Teluk Wang adalah sebuah kampung atau dusun raja-raja orang sakti nenek moyangnya masyarakat pulau rengas dan bukit tanjung sehingga tempat ini dijuluki Kampung Nan Hilang.

    Menariknya, di lokasi wisata ini juga disediakan area Camping, toilet, tempat parkir kendaraan dan jalan setapak, dijamin kamu bakal betah berlama-lama di sini sambil melupakan hiruk pikuk kota.

    Sayangnya, Air Terjun Merangin belum mendapat perlakukan khusus dari pemerintah setempat. Namun, tetap saja tempat ini harus masuk ke dalam list destinasi wisata kamu. Sungainya yang jernih, arus air yang deras, nuansa alam yang masih asri, serta kesegaran dan ketenangan alam saat kamu mengunjunginya dijamin gak bakal buat kamu menyesal. Buktikan deh ! (YLZ)

    Sumber : Dari berbagai sumber

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Indahnya Air Terjun Merangin Di Kampar Riau, Menawarkan Wisata Bertema Petualangan
    Sangat Suka

    58%

    Suka

    25%

    Terinspirasi

    16%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar