Berbagi Semangat, Berbagi School Kit dengan Siswa SD di Pekanbaru

Daftar Isi

    PEKANBARU - Senyum ceria ratusan siswa/i SD menyambut kedatangan Tim Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) ke sekolah mereka, Rabu (02/03). Kali ini Tim PKPU mengunjungi SD N 173 Pekanbaru, di Desa Saomati kelurahan Sail kecamatan Tenayan Raya. Aksi PKPU kali ini adalah memberikan bantuan berupa  school kit sebanyak 120 paket kepada siswa/i duafa SDN 173 yang terkena dampak kabut asap.  

    Kurang lebih 3 bulan yang lalu, Pekanbaru tertutup bencana asap yang menyelimuti seluruh Riau. Hal ini menyebabkan banyak sekolah diliburkan karena partikel asap yang membahayakan. Apalagi di daerah kelurahan Sail banyak petani sawit yang membuka lahannya dan wilayahnya berdekatan dengan sumber api. Informasi yang didapatkan dari kader posyandu PKPU bahwa asap yang melanda membuat jarak pandang sempit dan banyak anak-anak yang menderita penyakit pernapasan. 

    Tim PKPU tidak hanya berbagi school kit, namun juga berbagi semangat lewat edukasi yang diberikan kepada siswa/i di sekolah tersebut. Edukasi tersebut berkaitan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Selama kegiatan berlangsung, antusiasme siswa/i SD N 173 begitu Nampak lewat senyuman mereka.  Semua  ikut semangat dan ceria hingga Tim PKPU meninggalkan sekolah. 

    Yoga salah satunya, siswa kelas 6 SD ini merasa sangat senang mendapatkan bantuan school kit dari PKPU. “Semua hadiah dari PKPU ini akan saya gunakan dengan sebaik-baiknya untuk belajar. Terimakasih banyak, semoga PKPU semakin sukses”, ungkapnya dengan wajah polos. 

    Astrini selaku guru SDN 173 juga mengungkapkan rasa terima kasih yang sebanyak-banyaknya mengucapkan terimakasih banyak kepada PKPU yang telah peduli kepada siswa/i-nya. “Bantuan ini sangat bermanfaat menunjang proses belajar siswa/i kami Terima kasih PKPU” ujarnya. (Rizka/Putri/PKPU)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Berbagi Semangat, Berbagi School Kit dengan Siswa SD di Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar