Berbahaya, Ada Jagung Bakar yang "Hot" di Stadion Utama Riau.

Daftar Isi

    Alkisah “Jagung Bakar” Di Stadion Utama Pekanbaru

    Ketika anda melewati kawasan Stadion Utama Pekanbaru, mungkin anda akan melihat para Penjual Jagung Bakar di sepanjang jalan kawasan tersebut. Di belakang warung disediakan kursi-kursi yang diletakkan agak menjorok ke dalam, terkadang tidak terlihat karena gelap.

    Pertanyaannya, kenapa diletakkan di tempat yang gelap? Ada apa dengan para Penjual Jagung Bakar ini?

    Sejak tahun 2015 lalu, warga yang berdomisili di kawasan Stadion Utama Pekanbaru, seperti Jalan Naga Sakti dan Jalan Melati mengaku resah dengan aksi amoral yang dilakukan oleh pasangan ABG di kawasan tersebut. Modus mereka adalah membeli Jagung Bakar, lalu memilih tempat yang nyaman yaitu kursi-kursi yang diletakkan di tempat “strategis” oleh para penjual Jagung Bakar. Di lokasi “strategis” nan gelap inilah kesempatan untuk melakukan tindakan amoral yang meresahkan warga dilakukan.

    "Saya ini berkebun semangka di sekitar Stadion Utama Riau ini. Ada tempat untuk melakukan tindakan amoral yang disiapkan pedagang jagung. Bukanya dari jam 17.00 hingga 00.00. Kami di sekitar daerah itu resah," kata Nurhayati. Ia menambahkan hampir setiap hari menyaksikan aksi para pasangan yang bukan mahrom ini.

    Keresahan warga ini berujung kepada pelaporan ke pihak yang berwajib sehingga razia pun dilakukan oleh Sat Pol PP Pekanbaru.

    "Kami hanya duduk saja Pak," ungkap seorang pasangan pria kepada penyidik Pol PP Pekanbaru ketika tertangkap pada saat petugas melakukan patroli di kawasan tersebut.

    Selain mengamankan para pasangan ABG yag diduga melakukan tindakan amoral, petugas juga memberikan teguran keras kepada para Penjual Jagung Bakar di kawasan Stadion Utama Pekanbaru. Pihak Sat Pol PP Pekanbaru menegaskan kepada para Penjual Jagung Bakar agar tidak memberikan fasilitas bagi para ABG untuk melakukan tindakan amoral. Dengan memfasilitasi para ABG dengan meletakkan kursi di tempat gelap, pedagang sudah membantu terjadinya tindakan amoral ini. Pihak Sat Pol PP mengatakan akan menghentikan aktivitas Penjual Jagung Bakar jika teguran ini tidak diindahkan.

    Mungkin karena Stadion Utama Pekanbaru yang tidak terawat, ditambah dengan penerangan yang remang-remang membuat tempat ini menjadi kondusif bagi para ABG untuk melakukan tindakan amoral.

    Saat ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus melakukan pengawasan terhadap kawasan tersebut, selain itu perawatan dan penerangan di kawasan Stadion Utama Pekanbaru juga lebih diperhatikan. Pemko Pekanbaru menegaskan akan menertibkan aksi ini karena mencoreng visi-misi Walikota Pekanbaru, yakni ingin menjadikan Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang Madani. (Ylz)

    Sumber : pekanbaru.tribunnews.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Berbahaya, Ada Jagung Bakar yang "Hot" di Stadion Utama Riau.
    Sangat Suka

    20%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    60%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    20%

    Komentar