Pantai Solop, Pantai Surgawi

Daftar Isi

    Itulah sebait syair dari lagu yang dilantunkan oleh Rusli Zainal, Bupati Inhil sekaligus Gubernur Riau terdahulu. Dalam lagu itu digambarkan mengenai keindahan dari Pantai Solop.

    Pantai Solop terletak di Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Inhil – Riau. Pantai Solop memiliki banyak potensi wisata dan keindahan yang tersembunyi.

    Pantai Surgawi ini memiliki pasir putih yang terdiri dari hasil fosil hewan laut seperti kerang, siput dan sejenisnya. Selain itu di pantai ini juga terdapat kawasan mangrove yang beragam, seperti lenggadai, teruntum, bakau aki dan lain sebagainya. Lagi, Jika kamu pengagum sunrise atau matahari terbit, pantai ini merupakan tempat yang wajib dipilih.

    Untuk mencapai Pantai Solop, kamu harus menempuh jalur laut dari Tembilahan kota dengan jarak tempuh kurang lebih selama 1.5 Jam. Namun jangan khawatir, saat ini Pemerintah Kabupaten Inhil sedang serius ingin membangun dan menjadikan Pantai Solop sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Inhil, sehingga trasportasi dan akomodasi ke Pantai Solop menjadi lebih mudah.

    Bagaimana ? Tertarik menikmati indahnya Pantai Solop, Pantai Surgawi ?

    (Ylz)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pantai Solop, Pantai Surgawi
    Sangat Suka

    83%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    16%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar