'Kembaran' Ronaldinho Meninggal Dunia

Daftar Isi

     

    JAKARTA-Ronaldikin yang wajahnya mirip dengan pesepak-bola brazil, Ronaldinho, Selasa, 22 Januari 2019 siang meningal dunia. Kabar ini dibenartkan, keponakannya yang bernama Asti Susiantini.

    "Saat ini jasad beliau masih di RS Al Ihsan Baleendah masih dimandikan. Beliau meninggal sekitar pukul15.30 WIB. Kesehatan Ronaldikin memang menurun belakangan. Video dirinya terbaring di rumah sakit sempat diunggah keluarga melalui akun Facebook pribadinya.

    Karena wajahnya yang mirip dengan bintang sepak bola Brazil, dan sempat menjadi ikon di Barcelona dan AC Milan, Ronaldikin beberapa kali pernah main sinetron anak-anak di beberapa televisi swasta.

    Kepergian Ronaldikin sendiri menjadi kehilangan untuk dunia olahraga Indonesia, khususnya sepak bola. Karena wajahnya kerap menghiasi acara yang melibatkan bintang-bintang dunia seperti Fabio Cannavaro dan Franco Baresi.

    Cannavaro, misalnya, sempat mengunjungi Indonesia demi acara bertajuk Starbol pada 2012. Di situ, kapten Italia saat memenangi Piala Dunia 2006 ini memperkenalkan Ronaldikin kepada eks pesepak bola top lain, di antaranya Edgar Davids, Denilson, Marco Materazzi, dan Robert Pires.

    Tak cuma sepak bola mancanegara, Ronaldikin kerap memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia secara langsung. Ambil contoh ketika Boaz Solossa dan kawan-kawan melawat ke Stadion Rajamangala, Bangkok, dalam rangka laga kedua final Piala AFF 2016.

    Bukan tanpa sebab Ronaldikin menjadi daya tarik buat insan sepak bola. Sudah tentu karena wajahnya yang benar-benar menyerupai Ronaldinho sehingga namanya mulai naik daun pada pertengahan 2000-an.(*/kpc/rdh)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 'Kembaran' Ronaldinho Meninggal Dunia
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar