608 Jiwa di Pelalawan Terdampak Banjir

Daftar Isi

     

    Foto: Kondisi banjir di bantaran Sungai Kampar, Pelalawan

    LancangKuning.Com, PANGKALAN KERINCI - Sejumlah wilayah pemukiman masyarakat di bantaran Sungai Kampar, Kabupaten Pelalawan telah dilanda banjir. Ratusan jiwa terdampak banjir tahun ini.

    Berdasarkan data yang diterima GoRiau, tercatat banjir yang merendam permukiman di sejumlah wilayah bantaran Sungai Kampar dan sebagian banjir tahunan.

    "Sebanyak 608 Jiwa atau 181 KK yang terdampak langsung banjir. Artinya tempat tinggalnya banjir," kata Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pelalawan, Ardianto melalui Sekretarisnya, M Daud, dilansir dari Goriau,  Jumat (30/11/2018).

    Ia menyebutkan, setidaknya ada 6 wilayah kecamatan di Kabupaten Pelalawan yang terdampak oleh banjir, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Langgam, Pelalawan, Pangkalan Kuras, Bunut dan Ukui.

    "Pangkalan Kerinci ada 4 desa, yakni Rantau Baru, Kuala Terusan, Kerinci Kota dan Kerinci Timur," sebutnya.

    Lanjut Daud, sedangkan Kecamatan Langgam yakni di Kelurahan Langgam dan Muara Sako. Sedangkan di Kecamatan Pelalawan ada beberapa desa.

    "Ada Sering Barat, Pelalawan, Tolam, Sei Ara dan Ransang. Sedangkan Pangkalan Kuras ada Kelurahan Bunut, Lubuk Mas, Sungai Buluh, Petani dan Merbai. Ditambah Ukui, ada Lubuk Kembang Bungai dan Air Hitam," bebernya. * (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 608 Jiwa di Pelalawan Terdampak Banjir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar