Gubri Syamsuar Ajak Pekerja Jaga Kondusifitas Investasi

Daftar Isi


    Foto: Gubri Syamsuar
     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak agar pekerja dan masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga keamanan, kedamaian, dan kondusifitas investasi di Provinsi Riau.

    Hal ini disampaikan Gubri Syamsuar saat menghadiri acara peringatan Hari Buruh se-Dunia Tahun 2021 di Lapangan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, Jalan Pepaya, Sabtu, (01/05/2021). 
     

    Baca Juga: Cristiano Ronaldo Rela Potong Gaji Buat Kembali ke MU

    Ia juga menyampaikan untuk membangun Riau ini tidak cukup hanya dengan kemampuan APBN dan APBD. 

    "Dalam perjalanan membangun negeri, daerah ini tidak cukup juga dengan tentunya kemampuan APBN dan APBD. Kita juga membutuhkan investasi dan investor, yang akan berinvestasi di daerah kita. Tentunya, ini adalah dunia usaha," kata Syamsuar, dikutip dari mediacenterriau

    Dia menyebut dengan adanya dunia usaha berinvestasi di Riau bisa menjadi jalan untuk membangun Riau, serta adanya kesempatan kerja untuk masyarakat. 

    Baca Juga: Wali Kota Makassar: Jangan Mudik, COVID-19 Ada Betulan

    "Dengan banyaknya dunia usaha yang membutuhkan tenaga kerja, pastinya nanti tentu kesempatan pekerja dan buruh kita bisa mencari kehidupan disitu," ujarnya.

    Lanjutnya, sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk dapat memberikan kemudahan izin berinvestasi di daerah. 

    Baca Juga: KSPI: 50.000 Buruh Demo Tuntut Cabut UU Ciptaker di 24 Provinsi

    "Sekarang kami diharapkan agar dapat memberikan kemudahan pelayanan perizinan.  Bapak Presiden kita selalu menekankan, beri kemudahan. Dan itu sudah kami laksanakan kemudahan itu, mulai dari pusat sampai dengan ke daerah. Tidak ada yang macam-macam yang kita persulit. Tujuan kita agar mereka bisa berinvestasi di daerah ini," tuturnya.

    Pihaknya mengingatkan agar pekerja dapat menjaga kondusifitas dan keamanan perusahaan yang sudah berinvestasi di Riau. 

    "Namun demikian investasi ini juga selain kemudahan perizinan. Perlu adanya suasana aman, damai, dan kondusif. Tentunya, ada kerjasama dari pihak pekerja di dalam mendukung dunia usaha industri yang akan berinvestasi di daerah kita ini," tutupnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Syamsuar Ajak Pekerja Jaga Kondusifitas Investasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar