Tinta E-Ktp Kosong, Kadisdukcapil Siak Minta Masyarakat Bersabar

Daftar Isi

    Foto: E-Ktp-Net

    LancangKuning.Com, SIAK -
    Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Siak, Rakhmansyah meminta kepada masyarakat agar bersabar, terkait kekosongan tinta E-Ktp. 

    Atas hal tersebut, Kadis menegaskan akan tetap memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat yang ingin membuat E-Ktp, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan lainnya. 

    "Untuk sementara ini, kami hanya bisa mengeluarkan keterangan E-Ktp bersifat sementara di kertas biasa," kata Kadisdukpencapil Rakhmansyah, dikutip dari DumaiPosNews.Com, Selasa (30/10/2018) kemarin. 

    Kadis berpendapat, keterangan sementara itu dikeluarkan secara resmi oleh Dinas Capil "Surat sementara itu sudah resmi kita keluarkan, untuk dipergunakan sebagaimana kebutuhan masyarakat," ungkapnya. 

    Atas kendala tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Siak telah mengusulkan tinta ke pihak pengadaan di APBD-P Siak 2018 senilai Rp200 Juta lebih.

    “Saya memperkirakan, akhir November  ini, tinta itu sudah ada atau paling lambat awal Desember 2018. Saat ini, Pemkab Siak sedang melakukan Verifikasi anggaran perubahan 2018, diperkirakan satu bulan kedepan baru selesai pembahasan/Ketuk palu APBD-P,” ujar Rakhmansyah seraya menyebut bisa saja dipercepat jika rekanan nantinya bisa menanggulanginya dulu.

    Menyinggung apakah penyebab terjadinya kekurangan atau habisnya tinta ini akibat ada rasionalisasi Anggaran di APBD Murni Siak 2018, Rakhmansyah menyebut tidak. Namun lebih dikarenakan adanya ketidak pastian jumlah Ktp yang mengalami kerusakan yang perlu diganti, pergantian e-KTP karena pindah alamat.

    “Kemudian soal habis masa berlakunya e-KtP walau sudah disebutkan tetap berlaku, namun ada masyarakat yang ttap ngotot ditukar e ktp nya, maka kita juga tetap layani,” jelasnya memberikan alasan kenapa terjadi kekurangan tinta. (***)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tinta E-Ktp Kosong, Kadisdukcapil Siak Minta Masyarakat Bersabar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar