Jokowi Ingatkan Bupati Proyek Pemerintah Wajib Beli Produk Lokal

Daftar Isi


    Foto: Presiden Jokowi
     


    Lancang Kuning – Presiden Jokowi kembali mewanti-wanti agar tidak menggunakan produk asing. Kali ini yang disentil adalah para bupati se-Indonesia. Hal itu disampaikan pada saat Jokowi hadir membuka sambutan dalam acara pembukaan Musyawarah Nasional V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Istana Negara, Jakarta.

    Jokowi meminta para kepala daerah, wajib menggunakan produk-produk lokal apalagi untuk proyek yang yang menggunakan uang negara.

    "Setiap program yang ada harus wajib menggunakan produk-produk lokal. Jangan sekali-kali membeli, untuk proyek pemerintah membeli produk asing," ujar Jokowi pada Jumat 26 Maret 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id


    Jokowi mengatakan, penggunaan produk dalam negeri tentu menyelamatkan dunia usaha anak negeri. Sekaligus menjaga permintaan dan konsumsi.

    "Kalau demand dan konsumsi naik, produksi di pabrik, produksi di industri juga akan meningkat. Sehingga enggak ada yang PHK terhadap karyawan,” tutur Kepala Negara.

    Pada kesempatan itu, kakek Jan Ethes Srinarendra ini juga mengingatkan kepada pemerintah daerah agar mengutamakan proyek padat karya. Dengan demikian kata dia, tenaga kerja akan terserap banyak. Hal itu juga berpengaruh pada  usaha mikro-menengah yang semakin hidup.


    "Karena rakyat sekarang ini butuh pekerjaan, butuh income,” ujar dia lagi. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi Ingatkan Bupati Proyek Pemerintah Wajib Beli Produk Lokal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar